Teman Tidak Suka Kamu Punya Pacar? Ini Cara Mengatasinya

Teman Tidak Suka Kamu Punya Pacar? Ini Cara Mengatasinya
Mengenalkan pacar baru ke teman-teman memang bisa mengundang penghakiman dari mereka. Foto/Getty Images
JAKARTA - Kamu pernah atau sedang pacaran dengan orang yang umurnya jauh lebih tua dibanding kamu, tapi takut bilang ke teman-teman kamu? Atau kamu punya pacar, tapi belum berani bilang ke teman-temanmu?

Nah, bagaimana cara menghadapi hal ini? Yuk simak tips dari Nona Willis Aronowitz yang ditulis di kolom “Down to Find Out” di Teen Vogueberikut ini.

Menurut Nona, wajar banget kalau kita sakit hati atau merasa tidak nyaman dengan penilaian teman-teman terhadap sesuatu yang tak bisa kita ubah.

Suka pada orang suatu hal yang ajaib. Muncul perasaan tersebut kadang kita juga tak mengerti. Tapi, yang disarankan Nona adalah kita harus bisa menyikapi hal ini dengan baik, jangan sampai merasa rendah diri ataupun terkucil dari sekitar.



Teman-teman kita mungkin saja menilai kita aneh atau melakukan sesuatu yang tidak wajar karena bisa jadi mereka kurang dapat berempati dengan kita.

Menurut Nona, sebenarnya tidak ada yang salah dengan menjalin hubungan dengan pasangan yang lebih tua. Usia hanyalah salah satu faktor dalam ekosistem kekuatan hubungan. Tapi, ada beberapa pertanyaan yang harus kamu jawab dulu untuk meyakinkan diri kamu, kamu siap tidak untuk berhubungan dengan pasangan yang jauh lebih tua?

Teman Tidak Suka Kamu Punya Pacar? Ini Cara Mengatasinya

Foto: Getty Images



Apakah ketika bersama dia, kamu tetap bisa menegaskan kebutuhanmu? Apakah ketika bersamanya, kamu pernah merasa berada di bawah tekanan? Apakah bersamanya, kamu merasa banyak hal berjalan lebih cepat dari yang seharusnya?

Pertanyaan-pertanyaan di atas harus kamu pertimbangkan untuk mengetahui apakah dirimu benar-benar siap dan bisa untuk menjalin hubungan bersama orang yang lebih berusia dari kamu atau tidak.

Hal ini penting mengingat pada usia yang masih muda, seringkali seseorang dibutakan oleh cinta hingga lupa tentang hal-hal esensial untuk dirinya dan hidupnya. (Baca Juga: 8 Jenis Toxic Relationship, Kamu Harus Waspada! )

Kembali ke teman-teman, beberapa dari teman-temanmu mungkin menyadari bahwa hubungan antardua orang yang terpaut usia yang jauh bisa jadi menimbulkan ketidakseimbangan dan mereka mengungkapkan kekhawatiran mereka dengan cara menunjukkan ketidaksetujuannya dengan hubunganmu. Tapi, beberapa dari teman-temanmu mungkin juga hanya orang brengsek yang ingin membuat kamu merasa buruk.

Akan jauh lebih mudah untuk membedakan kedua jenis teman ini kalau kamu sudah memikirkan beberapa hal tentang hubungan ini. Kamu bisa mengatakan sesuatu seperti, “Enggak enak, lho, kalau kamu ngomong gitu ke aku. Sebagai teman aku berharap kamu bisa percaya sama aku." Ini akan melunakkan seorang teman yang merasakan perhatian yang tulus, sekaligus menutup mulut seorang teman yang hanya bersikap picik.

Teman Tidak Suka Kamu Punya Pacar? Ini Cara Mengatasinya

Foto: Getty Images
halaman ke-1 dari 2
Share: