6 Lagu K-Pop yang Punya Judul Sama, tapi Mood-nya Beda jauh!

6 Lagu K-Pop yang Punya Judul Sama, tapi Mood-nya Beda jauh!
TWICE punya lagu berjudul Together, yang sama dengan lagu milik SEVENTEEN dan JB/Jiyeon. Foto/JYP Entertainment
JAKARTA - Kesamaan judul lagu memang sering ditemukan dalam industri musik, begitu juga dalam lagu-lagu Korea alias K-pop.

Dalam K-pop , judul lagu sering dibuat dalam bahasa Inggris, dengan satu atau dua kata yang simpel. Alasannya, supaya lebih banyak pendengar dari luar Korea yang tertarik untuk mendengar lagu tersebut.

Nah, ternyata karena konsep ini, ada beberapa lagu K-pop dari penyanyi atau grup yang berbeda, tapi judulnya sama. Meski begitu, makna dan mood atau suasana yang mau dibangun dari lagu tersebut berbeda jauh. Nah, berikut beberapa lagu tersebut,

1. FINE - NU'EST DAN TAEYEON



NU'EST lebih dulu merilis lagunya, yaitu pada 2013, sementara Taeyeon SNSD/Girls' Generation pada 2017. Meski judulnya sama, lagu pertama iramanya lebih up-beat, sementara lagu Taeyeon bergenre balada.

Mengutip What The K-Pop, untuk makna lagunya juga beda jauh. NU'EST bernyanyi tentang betapa semuanya akan baik-baik saja kalau kamu selalu berdua dengan pasanganmu. Sementara lagu Taeyeon justru bercerita tentang susahnya move on setelah putus dari pacar.







2. TOGETHER - JB/JIYEON DAN SEVENTEEN

Jiyeon T-ara dan JB merilis lagu ini pada 2012, sementara SEVENTEEN pada 2020. Lagu yang dinyanyikan pertama adalah soundtrack dari drama "Dream High 2". Liriknya menceritakan momen-momen manis sepasang kekasih.

Sementara lagu yang dinyanyikan SEVENTEEN bercerita tentang persabatan antarpersonel grup ini, dan keinginan mereka untuk terus bersama, meski usia mereka nanti sudah tidak muda lagi.



halaman ke-1 dari 4
Share: