6 Lagu K-Pop yang Punya Judul Sama, tapi Mood-nya Beda jauh!

6 Lagu K-Pop yang Punya Judul Sama, tapi Mood-nya Beda jauh!
TWICE punya lagu berjudul Together, yang sama dengan lagu milik SEVENTEEN dan JB/Jiyeon. Foto/JYP Entertainment
JAKARTA - Kesamaan judul lagu memang sering ditemukan dalam industri musik, begitu juga dalam lagu-lagu Korea alias K-pop.

Dalam K-pop , judul lagu sering dibuat dalam bahasa Inggris, dengan satu atau dua kata yang simpel. Alasannya, supaya lebih banyak pendengar dari luar Korea yang tertarik untuk mendengar lagu tersebut.

Nah, ternyata karena konsep ini, ada beberapa lagu K-pop dari penyanyi atau grup yang berbeda, tapi judulnya sama. Meski begitu, makna dan mood atau suasana yang mau dibangun dari lagu tersebut berbeda jauh. Nah, berikut beberapa lagu tersebut,

1. FINE - NU'EST DAN TAEYEON

NU'EST lebih dulu merilis lagunya, yaitu pada 2013, sementara Taeyeon SNSD/Girls' Generation pada 2017. Meski judulnya sama, lagu pertama iramanya lebih up-beat, sementara lagu Taeyeon bergenre balada.

Mengutip What The K-Pop, untuk makna lagunya juga beda jauh. NU'EST bernyanyi tentang betapa semuanya akan baik-baik saja kalau kamu selalu berdua dengan pasanganmu. Sementara lagu Taeyeon justru bercerita tentang susahnya move on setelah putus dari pacar.





2. TOGETHER - JB/JIYEON DAN SEVENTEEN

Jiyeon T-ara dan JB merilis lagu ini pada 2012, sementara SEVENTEEN pada 2020. Lagu yang dinyanyikan pertama adalah soundtrack dari drama "Dream High 2". Liriknya menceritakan momen-momen manis sepasang kekasih.

Sementara lagu yang dinyanyikan SEVENTEEN bercerita tentang persabatan antarpersonel grup ini, dan keinginan mereka untuk terus bersama, meski usia mereka nanti sudah tidak muda lagi.





3. BAD BOY - CHUNGHA DAN RED VELVET

Lagu ini dirilis nyaris bersamaan, yaitu Chungha pada 17 Januari 2018, disusul Red Velvet pada 29 Januari. Lagu yang dinyanyikan Chungha beritme cepat, dan menunjukkan sisi badass-nya yang muak dengan pacarnya yang doyan selingkuh.

Sementara lagu milik Red Velvet temponya sedikit lebih lambat dan atmosfercute, tapi video musiknya menonjolkan keseksian para anggotanya. Liriknya tentang diri mereka yang tidak murahan dan anti dengan bad boy yang berusaha mendekati mereka. (Baca Juga: 8 Perbedaan antara Industri K-Pop dan Musik Amerika )





4. MISSING YOU - 2NE1, TWICE DAN BTOB

Girl group 2NE1 merilis lagu ini pada 2013, TWICE pada 2017, sementara BTOB pada 2017. Lagu milik 2NE1 dibuat oleh Teddy Park yang membuat banyak lagu untuk BLACKPINK. Lagunya bertempo sedang dengan melodi yang enak di telinga. Ceritanya tentang semangat untuk move on setelah hubungan dengan pacar berakhir.
halaman ke-1
Share: