Ekskul Indonesia: Belajar Daring Beragam Topik, Murah Meriah dan Bisa Gratis!

Rabu, 30 Desember 2020 - 19:31 WIB
loading...
Ekskul Indonesia: Belajar Daring Beragam Topik, Murah Meriah dan Bisa Gratis!
Platform Ekskul Indonesia menawarkan kelas daring dengan berbagai topik menarik, dari penulisan naratif hingga critical thinking. Foto/Twitter @ekskulindonesia
A A A
JAKARTA - Kamu pernah mau belajar sesuatu, tapi tidak ada di pelajaran sekolah? Atau tertarik belajar ilmu di luar bidang studimu?

Nah, kalau kamu haus ilmu, bisa banget ikutan kelas yang dinamakan Ekskul Indonesia. Di sini, ada 16 kelas dengan beragam topik yang bisa kamu ikuti, di antaranya fotografi, penulisan naratif, critical thinking, sejarah, filsafat, feminisme, sosiologi, web development, IU/UX, politik, komunikasi, dan desain grafis.

Kelas-kelas ini akan dimulai pada awal 2021, dan diadakan secara daring. Tiap topik akan dibuat sebanyak enam pertemuan.

Menurutpendiri Ekskul Indonesia, Nathanael Pribady, sistem pembelajaran dalam platform ini dibuat berdasarkan kurikulum.

"Jadi setiap topiknya terdiri dari serangkaian kelas dan di setiap kelas diusahakan untuk ada assessment yang bisa dijadikan tolak-ukur keberterimaan materi pembelajaran," ujarnya.

"Selain itu, kita juga mau nyebarin budaya menulis dan sharing tentang pembelajaran yang sudah didapatkan, bisa dengan menulis di blog atau membuat post di media sosial,” imbuh sarjana informatika dari Universitas Multimedia Nusantara (UMN) ini.

Ekskul Indonesia: Belajar Daring Beragam Topik, Murah Meriah dan Bisa Gratis!

Nathanael Pribady. Foto: Twitter @NathPribady

Untuk mengikuti tiap topik (enam pertemuan), biayanya dipatok mulai Rp75 ribu untuk pelajar dan mahasiswa, dan Rp125 ribu untuk umum.

Kamu juga bisa mendapatkan diskon, bahkan gratis untuk ikut kelas ini. Caranya, kamu tinggal isi tautan (link) pendaftaran untuk kelas yang ingin kamu ikuti, lalu isi formulir dengan sejujur-jujurnya.

Nantinya tim Ekskul Indonesia akan melakukan pengecekan terhadap data yang kamu isi dan memberitahu kamu biaya yang harus kamu bayarkan. ( )

Nathanael mulai merintis Ekskul Indonesia sejak November 2020. Untuk menyebarkan program ini, Ekskul Indonesia juga menggaet brand ambassador dari para mahasiswa yang bertugas menyebarkan informasi dari Ekskul Indonesia.

Selain itu, untuk jangka panjangnya, platform ini juga ingin membangun komunitas dan wadah diskusi di banyak kampus dan banyak daerah.

Nah, untuk yang mau tahu lebih lengkap tentang topik-topik kelas dan cara mendaftarnya, bisa cek Instagram dan Twitter @ekskulindonesia. ( )
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1432 seconds (0.1#10.140)