5 Idol K-Pop Terbaik sebagai Polygot, Bisa Lebih dari 3 Bahasa!

5 Idol K-Pop Terbaik sebagai Polygot, Bisa Lebih dari 3 Bahasa!
Jennie BLACKPINK sanggup berbicara dalam bahasa Korea, Inggris, Jepang, dan Prancis. Foto/Soompi
SEOUL - Untuk seorang idol K-pop, fasih berbicara selain bahasa Korea adalah kelebihan tersendiri karena bisa berkomunikasi dengan lebih intens dengan penggemar, juga ketika diwawancarai media non-Korea.

Cukup banyak idol yang menguasai dua bahasa, yaitu Korea dan Inggris. Ada juga yang bisa tiga bahasa, misalnya Lisa BLACKPINK yang fasih berbicara dalam bahasa Korea, Inggris, dan Thailand.

Namun tak banyak idol yang bisa bicara dalam lebih dari tiga bahasa. Berikut daftarnya, mengutip dari South China Morning Post.

1. JENNIE BLACKPINK



Rapper berusia 24 tahun ini sanggup berbicara dalam bahasa Korea, Inggris, Jepang, dan Prancis. Jennie Kim lahir di Korea, lalu pada umur sembilan tahun, dia pindah ke Selandia Baru untuk sekolah. Di sinilah dia mengasah kemampuan bahasa Inggrisnya. Pada 2010, dia kembali ke Korea.

Selain itu, Jennie juga ternyata cukup fasih berbahasa Jepang. Ini ketahuan setelah beredar video yang memperlihatkan dirinya ngobrol dengan para penggemar di Jepang. Bahkan, kemampuan ini dikabarkan sudah dikuasainya sebelum debut bersama BLACKPINK.

Sementara untuk bahasa Prancis, Jennie mengaku belum lama ini mempelajarinya, karena tertarik dengan budayanya. Dalam program variety show "Knowing Bros", Jennie bahkan sanggup memperkenalkan diri dalam bahasa tersebut.





2. WENDY RED VELVET

Wendy Red Velvet bukan cuma bersuara merdu, tapi juga bisa berbicara dalam bahasa Korea, Inggris, Prancis, dan Spanyol.

Tahun lalu, Wendy muncul dalam variety show "South Korean Foreigners", sebuah acara yang memperlihatkan warga Korea bekerja sama dengan warga asing untuk menjawab kuis terkait bahasa Korea.

Dalam program ini, terkuak bahwa penyanyi berusia 26 tahun ini juga berotak cerdas, bahkan mendapat penghargaan The Obama Presidential Award sebagai murid dengan nilai rapor yang luar biasa.

Katanya, dia belajar banyak bahasa waktu masih kecil, dan menganggap hal tersebut sebagai sebuah permainan. Jadi dia bisa mempelajarinya dengan cepat. (Baca Juga: TC Candler Ungkap Alasan Suzy dan Irene Red Velvet Tak Masuk Daftar Perempuan Tercantik 2020 )
halaman ke-1 dari 2
Share: