Dibandingkan Sasuke, Kawaki Lebih Teridentifikasi dengan Naruto

Selasa, 29 Desember 2020 - 23:38 WIB
loading...
Dibandingkan Sasuke, Kawaki Lebih Teridentifikasi dengan Naruto
Seorang editor Boruto: Naruto Next Generation menyebut kalau Kawaki mirip dengan Sasuke Uchiha. Namun, dia kemudian mengatakan, Kawaki lebih mendekati Naruto. (Screen Rant)
A A A
Kawaki menjadi salah satu karakter paling menarik di Boruto: Naruto Next Generation . Kehadirannya disambut bahagia para penggemar serial lanjutan Naruto tersebut. Kawaki juga menjelma menjadi salah satu karakter penting dalam jalan cerita manga dan anime Boruto. Seorang editor serial ini bahkan menyamakan Kawaki dengan Sasuke Uchiha.

Dalam sebuah wawancara, Ren Manabe, editor di departemen editorial V-Jump yang menerbitkan manga Boruto, mengungkapkan persamaan antara Kawaki dan Sasuke. Orang yang mengawasi isi seluruh majalah itu juga memantau perkembangan Boruto. Dalam wawancara dengan AnirecoTV, Manabe menyebutkan sejumlah hal menarik terkait Kawaki.

Menurut Manabe, Kawaki akan berakhir nyaris sebagai replika Sasuke. Di sisi lain, Sasuke sebenarnya sudah punya seorang putri dari pernikahannya dengan Sakura. Editor itu kemudian mengoreksi pernyataannya dengan mengatakan Kawaki telah menjadi karakter yang teridentifikasi lebih dekat dengan Naruto ketimbang dengan Sasuke.

“Sebagai penonton, dia merasa lini cerita antara Kawaki dan Boruto akan mirip seperti Naruto dan Sasuke. Tapi, tidak seperti itu sama sekali. Kawaki dan Boruto punya ciri tersendiri,” ungkap akun Twitter Abdul_S17 dan rocha_luana yang menerjemahkan wawancara itu seperti dikutip Comic Book.

Bagi para pembaca manga, mereka akan tahu kebenaran kata-kata Manabe. Kawaki dan Sasuke mungkin memiliki sejumlah persamaan di mana kepribadian mereka menjadi perhatian, cerita asal usul mereka sama sekali berbeda. Sejarah Kawaki-lah yang membuatnya lebih teridentifikasi dengan Naruto ketimbang yang lain. Boruto tidak perlu khawatir kalau Sasuke menendangnya sebagai murid begitu Kawaki muncul. Apa pun, Naruto mendapatkan seorang murid.

Pernyataan Manabe kalau Kawaki lebih mendekati Naruto ketimbang Sasuke ada benarnya. Chapter terbaru manga Boruto mengungkapkan betapa berartinya Naruto bagi Kawaki. Kawaki adalah salah satu kepingan paling menarik dalam teka teki pertempuran melawan Isshiki Otsutsuki. Di chapter baru manga tersebut, Isshiki berhasil menangkap Kawaki dengan memanfaatkan Naruto sebagai umpan. Sementara usaha Kawaki untuk menyelamatkan mereka memperlihatkan seperti apa perasaan Kawaki kepada Naruto, chapter baru itu juga memperlihatkan bagaimana Naruto telah mengubah hidup Kawaki.

Chapter 53 dimulai dengan Kawaki yang masuk arena perang. Isshiki kemudian berusaha menangkapnya. Namun, ketika Isshiki mengancam membunuh Naruto, Kawaki mempertaruhkan nyawanya untuk menyelamatkan gurunya itu. Dari sini terlihat jika Kawaki telah memperlihatkan perbaikan dari sikapnya yang biasanya kasar sejak dia diangkat Naruto. Meskipun awalnya Naruto membuka rumahnya untuk Kawaki sebagai cara untuk mengawasinya, sikap Naruto mulai memecah cangkang Kawaki. Tidak hanya dia menawari Naruto lenganpalsunya—yang masih dia isi dengan chakra—tapi dia juga mulai mengajari Kawaki bagaimana menggunakan jutsu.

Ketika Isshiki mulai mengancam nyawa Naruto, Kawaki mulai mendapatkan searangkaian flashback intensif. Salah satunya memperlihatkan dia sedang bersembunyi dari Jigen yang mencarinya dengan seruan penuh amarah. Kemudian, yang kedua memperlihatkan Naruto mengatakan kepada Kawaki tentang bagaimana dia melihat banyak dirinya di diri Kawaki dan kemudian Naruto setuju menjadi guru jutsunya setelah pertarungan dengan Delta.

Kawaki kemudian mendekati Isshiki untuk menyelamatkan Naruto. Dia lantas mengatakan kalau dia memilih mati ketimbang hidup di dunia tanpa Naruto. Kawaki mengungkapkan kalau sosok yang sedang ada di situ adalah klon bayangan. Dia berhasil mengulur waktu hingga nyawa Isshiki habis dan menyelamatkan Naruto.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0919 seconds (0.1#10.140)