Deretan Film Marvel yang Lanjutkan Cerita 'Avengers: Endgame'

Kamis, 24 Desember 2020 - 18:46 WIB
loading...
Deretan Film Marvel yang Lanjutkan Cerita Avengers: Endgame
Marvel dan Disney akan melanjutkan cerita Avengers: Endgame lewat film dan serialnya. Foto/Marvel, Disney
A A A
JAKARTA - Setelah 11 tahun, secara resmi Marvel mengakhiri Infinity Saga pada fase ketiga Marvel Cinematic Universe (MCU) dengan merilis "Avengers: Endgame" pada 2019.

Fase ketiga ini sekaligus menyelesaikan beberapa alur cerita MCU Namun, bagi penggemar Avenger, MCU tetap akan melanjutkan cerita "Avengers: Endgame" dengan memulai fase keempat Post-Infinity Saga.

Awalnya, Marvel Studios berencana akan memulai fase keempat beberapa bulan setelah "Avengers: Endgame" dirilis, tapi rencana ini sempat tertunda akibat pandemi COVID-19.

Fase keempat Post-Infinity Saga akan mendorong narasi MCU lebih jauh dan memperluas alam semesta, tetapi banyak yang masih terkait dengan cerita "Avengers: Endgame". Berikut daftarnya.

1. THE FALCON AND THE WINTER SOLDIER

Deretan Film Marvel yang Lanjutkan Cerita 'Avengers: Endgame'


Dikemas dalam bentuk miniseri, "The Falcon and The Winter Soldier" melanjutkan kisah Captain America. Pada "Avengers: Endgame", Steve Rogers/Captain America telah menetapkan Sam Wilson (Falcon) untuk menjadi penggantinya.

Kisah "The Falcon dan The Winter Soldier" akan menyelami lebih dalam sejarah program tentara super dan warisan Captain America. ( )

2. HAWKEYE

Deretan Film Marvel yang Lanjutkan Cerita 'Avengers: Endgame'


Serial "Hawkeye" yang akan tayang di Disney+ mengambil beberapa potongan cerita yang ditinggalkan oleh "Avengers: Endgame". Meski begitu, sebagian besar serial "Hawkeye" akan menyorot Clint Barton (Jeremy Renner) melatih Kate Bishop (Hailee Steinfeld) untuk menjadi Hawkeye baru di MCU, serta mengeksplorasi Clint yang dahulu menjadi seorang Ronin.

3. THOR: LOVE AND THUNDER

Deretan Film Marvel yang Lanjutkan Cerita 'Avengers: Endgame'


Film "Thor: Love and Thunder" akan melanjutkan "Avengers: Endgame" dengan cerita baru. Thor memutuskan untuk meninggalkan Bumi dan Asgardian dan berpetualang ke alam semesta. Dia memutuskan bergabung dengan Guardians of the Galaxy. Beberapa karakter dari Guardians of the Galaxy akan ditampilkan dalam film ini.

4. DOCTOR STRANGE IN THE MULTIVERSE OF MADNESS

Deretan Film Marvel yang Lanjutkan Cerita 'Avengers: Endgame'


"Avengers: Endgame" adalah bagian MCU pertama yang menjelajahi garis waktu alternatif di seluruh multiverse. Dalam film "Doctor Strange in the Multiverse of Madness" petualangan tersebut akan berlanjut.

Dengan berbekal kemampuan Doctor Strange melihat 14.000.605 realitas dalam "Avengers: Infinity War" dan melihat skenario Avengers bisa menang dalam "Avengers: Endgame", akan sangat menarik untuk melihat apa yang terjadi selanjutnya. ( )

Fathimah Waqaarah Siregar
Kontributor GenSINDO
Universitas Indonesia
Instagram: @wforwoodley
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2265 seconds (0.1#10.140)