15 Istilah yang Sering Dipakai Pencinta Anime dan Manga

Sabtu, 19 Desember 2020 - 14:00 WIB
loading...
15 Istilah yang Sering Dipakai Pencinta Anime dan Manga
Attack on Titan jadi salah satu seri manga sekaligus anime yang sukses dan dipuji para penggemar manga. Foto/Wit Studio
A A A
JAKARTA - Popularitas anime dan manga terus meningkat di kalangan anak muda, jadi tak heran saat ini banyak istilah terkait hal tersebut bermunculan dalam percakapan.

Dalam lingkup pertemanan sampai percakapan di media sosial , berikut istilah dalam anime dan manga yang populer sebagai bahasa gaul .

1. WIBU

Penyebutan wibu atau weeaboo biasa digunakan pada orang non-Jepang yang terobsesi dengan budaya Jepang melebihi budayanya sendiri, termasuk di dalamnya anime, manga, game, cosplay, sejarah, dan bahasa. Saking terobsesinya, sering kali wibu dikonotasikan secara negatif, meski tidak semuanya seperti itu.

2. NOLEP

Nolep adalah plesetan dari bahasa Inggris “no life” yang mengacu pada seseorang yang seakan tidak punya kehidupan; antisosial dan asyik menyendiri.

Dalam konteks wibu nolep, biasanya kesehariannya hanya dihabiskan di dalam kamar dengan membaca manga, menonton anime, bermain gim atau bahkan cuma bermain medsos sambil rebahan.

3. NTR

NTR atau Netorare dikenal sebagai genre anime yang melibatkan cinta segitiga atau lebih. Istilah ini mengisahkan cinta dan kasih sayang seseorang yang dikhianati dan direbut orang lain.

4. HUSBU / HUSBANDO

Kata husbundoberarti ‘suami’ yang diambil dari bahasa Inggris 'husband". Istilah ini dipakai para pencinta manga dan anime ketika tertarik pada satu atau lebih karakter laki-laki yang menurutnya keren, dan menjadikannya sebagai pacar atau suami 2D di dunia nyata.

5. WAIFU

Serupa dengan istilah husbu, waifu juga diserap dari bahasa Inggris yang berarti "istri". Digunakan oleh para penggemar laki-laki yang suka dengan karakter 2D perempuan dalam manga atau anime, dan menyebutnya sebagai pacar atau istrinya.

15 Istilah yang Sering Dipakai Pencinta Anime dan Manga

Foto: AIC Build

6. LOLI

Istilah loli atau lolita dalam dunia animanga tertuju pada karakter anak kecil yang lucu, atau bisa juga pada perempuan dewasa yang punya tubuh mungil. Biasanya, mereka jadi favorit karena sosoknya menggemaskan. Orang yang menyukai karakter loli disebut lolicon.

7. TSUNDERE

Diambil dari gabungan kata "tsun tsun" yang berarti "membuang muka", "sebal", dan "dere dere" yang berarti "penuh kasih sayang" atau "sedang jatuh cinta".

Tsundere bisa diartikan sebagai julukan bagi karakter yang seolah cuek pada orang yang disukai supaya perasaannya tidak terlihat, atau pada karakter yang tidak percaya pada perasaannya sendiri bahwa dia menyukai seseorang.( )

8. KAWAII
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1562 seconds (0.1#10.140)