Biar Matamu Keren dan Dramatis, Ini 8 Gaya Riasan yang Bisa Dicoba

Kamis, 17 Desember 2020 - 20:26 WIB
loading...
Biar Matamu Keren dan Dramatis, Ini 8 Gaya Riasan yang Bisa Dicoba
Riasan mata berwarna gelap bisa kamu terapkan apalagi saat kamu harus memakai masker. Foto/ Steve Granitz, WireImage, Getty Images
A A A
JAKARTA - Apa yang ada di pikiran kamu kalau bicara soal gaya riasan mata dengan warna hitam? Susah dikreasikan? Tebal banget? Selalu smokey dan gelap?

Sebenarnya, tampilan keren dari eyeshadow hitam gampang didapat dari para penata rias. Rekomendasi dari mereka bakal membuat gayanya jadi tidak berlebihan.

Ada banyak cara yang lebih halus dan santai buat memasukkan pigmen gelap ke dalam riasan -up kamu. Dari membuat warna dasar sampai melapisi dengan corak yang lebih terang, atau bahkan beralih ke eyeliner sebagai bentuk eyeshadow hitam!

Nah, berikut tips kecantikan untuk riasan mata yang bisa kamu coba, dikutip dari Bustle.

1. BLACK VELVET

Biar Matamu Keren dan Dramatis, Ini 8 Gaya Riasan yang Bisa Dicoba

Foto:Michelle Clark/M.A.C. Cosmetics

Seorang seniman nasional senior di M.A.C Cosmetics, Michelle Clark, merekomendasikan gaya riasan mata yang lembut. Tampilan ini bikin bagian luar dan dalam kelopak mata jadi lebih smokey, dengan bagian tengah kelopak yang agak terang.

Kamu juga bisa bentuk pangkal kelopak mata yang lebih bergaris dan tampak dalam dengan riasan ini. Kalau kata Michelle, jangan terlalu memikirkan bentuk atau cara bikin gaya ini justru jadi kunci bikin Black Velvet yang bagus.

Kamu bisa pakai gaya ini di mata kamu dengan terlebih dahulu mengaplikasikan concealer di kelopak mata. Terus, buat garis dengan eyeliner atau kohl hitam di sudut luar, dalam, atas dan bawah garis mata. Setelah itu, pakai kuas yang lembut untuk membaurkan garisnya.

Tapi, kamu tidak perlu membaurkannya terlalu banyak, pastikan hasilnya tak terlalu jauh dari garis kohlsaat awal. Terakhir, pakai kuas yang bulat dan lembut untuk mengatur kohl dan menghasilkan bayangan dengan warna hitam matte. Selesai, deh!

2. CHARCOAL DRAMA

Biar Matamu Keren dan Dramatis, Ini 8 Gaya Riasan yang Bisa Dicoba

Foto:Deney Adam/Ulta

Kalau kamu suka gaya mata yang misterius dan dramatis, kamu bisa banget pakai riasan ini. Persis namanya, tampilan akhir Charcoal Drama bikin mata kamu terlihat punya sorotan tajam dengan bentuk mata yang memanjang dan ujung yang ke atas. Di sudut bagian dalam, gaya ini juga pakai warna sorotan yang lebih terang untuk membentuk kecerahan.

Deney Adam, anggota tim profesional Ulta Beauty menyukai gaya Adam berpendapat gaya ini membawa penampilan ke tingkat yang baru. Cara membentuk gaya mata ini diawali dengan membentuk setengah sayap di ujung mata dengan eyeliner berwarna krem.

Lalu, eyeliner itu dicorengkan membentuk lingkaran untuk efek smokey. Setelah itu, kamu bisa pakai shading warna hitam di seluruh kelopak mata hingga ke arah pelipis. Gunakan warna yang sama untuk dipakai di bagian bawah mata sebelum menggunakan eyeliner.

Terakhir, kamu bisa pakai warna berkilau di sudut mata bagian dalam, lalu menggunakan maskara untuk menambah volume bulu mata. Jadi, deh!

3. COLORFUL SMOKEY EYE

Biar Matamu Keren dan Dramatis, Ini 8 Gaya Riasan yang Bisa Dicoba

Foto:Myiesha Sewell/Sephora

Nah, gaya yang tak terduga ini berasal dari seorang direktur kecantikan Sephora, Myiesha Sewell. Menurut Sewell, warna hitam adalah warna yang paling dibutuhkan untuk membuat smokey eye warna apa pun, karena warna hitam menciptakan aura dramatis. Sewell juga menyarankan penggunaan cream shadow dibanding bedak, karena warna ini memberikan hasil yang pas di kamera.

Untuk coba gaya ini, pertama oleskan cream shadow di seluruh kelopak mata kamu. Terus, gunakan kuas yang lebih lembut untuk membaurkan warna ke dalam lipatan dan menciptakan efek pudar. Sewell bilang kamu bisa berkreasi semau kamu untuk menciptakan hasil yang penuh warna.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2346 seconds (0.1#10.140)