5 Hal yang Bisa Bikin Popularitas BTS Merosot

Kamis, 17 Desember 2020 - 10:34 WIB
loading...
A A A
3. TERKENA SKANDAL BESAR

5 Hal yang Bisa Bikin Popularitas BTS Merosot

Foto: Big Hit Entertainment

Hampir setiap idol K-pop punya skandal yang mencoreng reputasinya, begitu juga dengan BTS. Salah satu member BTS yang pernah terjerat skandal klub malam adalah Jungkook . Saat itu Dispatch memergoki Jungkook berada di klub malam di Itaewon saat aturan social distancing pada masa pandemi diberlakukan ketat.

Jimin juga pernah tertangkap kamera sedang melakukan pesta bersama banyak perempuan di Paris. Sebagian netizen berkomentar negatif, tapi tak sedikit yang menganggap hal itu lumrah buat anak muda.

Suga juga pernah dikritik saat lagu "What Do You Think?" dalam mixtape Agust D "D-2" memasukkan pidato Jim Jones. Dia adalah pemimpin aliran sesat yang melakukan pembunuhan massal. Selain itu, RM juga pernah dituduh melakukan plagiat.

Nah, jika para member tak berhati-hati dalam bertindak dan menjaga diri mereka baik-baik, skandal yang lebih besar bisa saja terjadi dan terungkap.

4. PERSELISIHAN ANTARPERSONEL

5 Hal yang Bisa Bikin Popularitas BTS Merosot

Foto: BTS Official Facebook

Hubungan antar-member BTS memang sangat erat. Tinggal bersama bertahun-tahun membuat mereka bisa saling mengenal karakter dan berkompromi jika ada perbedaan-perbedaan.

Meski begitu, tetap ada kemungkinan adanya kejenuhan dan perselisihan antarmereka.

5. KALAH PERSAINGAN DENGAN GRUP LAIN

5 Hal yang Bisa Bikin Popularitas BTS Merosot

Foto: Big Hit Entertainment

Ada begitu banyak grup idol bermunculan tiap tahunnya, dan semuanya bekerja keras untuk bisa meraih popularitas di Korea dan dunia internasional. Meski kini BTS masih yang terdepan, terutama di dunia internasional, tapi sudah jadi hukum alam bahwa yang muda akan menggantikan seniornya.

Jika BTS tidak berusaha untuk terus-menerus menciptakan perbedaan dan menetapkan ciri khasnya jika dibandingkan dengan grup lain, mereka bisa saja tenggelam dalam persaingan tersebut. ( )

Anggita Hutami ratnaningsih
Kontributor GenSINDO
Politeknik Negeri Jakarta
Instagram: @Gitahut
(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4307 seconds (0.1#10.140)