5 Film tentang Olahraga Ekstrem, dari Balap Motor hingga Snowboarding

Sabtu, 12 Desember 2020 - 13:00 WIB
loading...
5 Film tentang Olahraga Ekstrem, dari Balap Motor hingga Snowboarding
Film dokumenter Man on Wire menggambarkan aksi Philippe Petit saat menyeberangi menara kembar WTC. Foto/BBC Storyville
A A A
JAKARTA - Film-film dokumenter berikut ini bukan cuma menampilkan gambar-gambar mendebarkan tentang aksi seputar olahraga ekstrem, tapi juga cerita di balik layarnya.

Dari kisah pembalap, aksi menegangkan melewati atap menara kembar dengan cuma bermodal seutas tali, sampai kisah kompetisi snowboarding, berikut film -filmnya.



1. TT3D: CLOSER TO THE EDGE (2011)

Isle of Man TT adalah ajang balap sepeda motor yang berlangsung setiap tahun sejak 1907 dan sering disebut-sebut sebagai ajang motorsport paling berbahaya di dunia. Film ini juga menceritakan hilangnya tiga pengendara di jalur pegunungan.

Film dokumenter ini akan membuat penonton duduk manis di kursi dan dijamin akan menghibur semua orang bahkan yang bukan pengendara sepeda motor.



2. MAN ON WIRE (2008)

Film dokumenter pemenang Piala Oscar ini fokus pada perjalanan Phillipe Petit yang menantang maut melewati Menara Kembar World Trade Center pada 1974 dengan seutas tali.




3. SENNA (2010)

Bercerita tentang kehidupan legenda F1 Ayrton Senna. Film ini mengandalkan rekaman arsip dan video yang disediakan oleh keluarga Senna. ( )




4. FREE SOLO (2018)

Menceritakan Alex Honnold saat dia mencoba mendaki El Capitan, gunung batuan California tanpa tali atau alat bantu, yang tingginya hampir 1 km. Film ini sukses menjadi pemenang film dokumenter dalam ajang Academy Award.




5. THE CRASH REEL (2013)

Menceritakan atlet snowboard Shaun White dan Kevin Pearce yang berkompetisi untuk meraih juara. Dunia snowboarding profesional yang menantang dan sangat berisiko ditampilkan dalam film ini. ( )



GenSINDO
Anisa Khairani
UIN Jakarta
(it)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2446 seconds (0.1#10.140)