BTS Ungkap Genre dan Buku Favorit, juga Judul yang Pas untuk Buku Autobiografi Mereka

Rabu, 09 Desember 2020 - 20:00 WIB
loading...
A A A
BTS Ungkap Genre dan Buku Favorit, juga Judul yang Pas untuk Buku Autobiografi Mereka


RM: Aku mesti selesai baca satu buku, baru bisa baca buku berikutnya.

Jin: Baca buku sampai habis. Aku bisa baca buku sampai habis kalau aku niat, tapi aku enggak bisa baca satu buku terlalu lama.

Suga: Ini aneh, tapi dulu aku baca buku dari belakang dulu. Aku enggak tau kenapa. Sekarang aku fast reader. Aku kadang bikin catatan atau nandain kalimat yang menurutku menarik dan ngelewatin bagian yang aku enggak ngerti. ( )

J-Hope: Aku selalu tidur kalo baca buku...

Jimin: Aku lama kalo baca buku. Butuh sekitar 4-5 jam untuk baca buku yang tipis.

V: Aku baca banyak komik secara bersamaan dan terus-terusan. Baca novel juga gitu.

Jungkook: Aku tipe orang yang baca buku, tapi enggak pernah selesai bacanya.

6. JUDUL BUKU SEANDAINYA MEREKA MEMBUAT BUKU AUTOBIOGRAFI

BTS Ungkap Genre dan Buku Favorit, juga Judul yang Pas untuk Buku Autobiografi Mereka


RM: Nulis buku bukan sesuatu yang gampang. Kalau nulis buku, mungkin buku tentang cerita aku, tapi apa itu layak dijadikan buku? Kalau nulis autobiografi, judul bukunya "Kim Namjoon" karena aku enggak mau terlalu muluk. Kalau aku nulis buku, kayaknya aku nulis tentang diriku yang sekarang ini. Aku enggak tau, ya, kayaknya orang-orang mau tahu tentang aku yang sekarang. Aku enggak tahu pekerjaan aku setelah ini apa.

Jin: Judulnya "Jin, This is How I Lived". Jumlah halamannya sekitar 200 halaman dan hidupku yang sekarang mungkin dimulai dari halaman 30, cerita tentang pre-BTS mungkin 30 halaman.

Suga: Judul bukunya "Human Min Yoongi" karena pas aku nulis,aku mau melihat diri dan hidupku sebagai seorang manusia. Jumlah halamannya sekitar 300 halaman, dan hidupku yang sekarang mungkin ada di halaman 80 atau 90.

J-Hope: "A Journey to Myself", karena aku mau mengeksplorasi diriku sendiri. Sekarang mungkin sudah setengah halaman buku atau kurang sedikit dari itu. Kalau bikin buku di luar itu, aku mau bikin buku soal caranya membaca buku untuk orang yang susah baca buku. Tentang gimana caranya lebih tertarik dengan buku.

Jimin: Judulnya "Park Jimin" karena ini tentang aku. Hidupku yang sekarang kira-kira ada di bagian ketiga dari 10 bagian.

V: "Taehyung Kim" karena ini cerita tentang aku. Sekarang kira-kira sudah sampai halaman 200 karena ini bagian penting dalam hidup aku. Jumlah halamannya 359 halaman.

Jungkook: Judulnya "Me" karena cerita tentang aku. Kalau ini autobiografi, harusnya ini halaman terakhir, kan, karena ceritanya sampai saat sekarang.

7. KALIMAT PERTAMA UNTUK BUKU TENTANG BTS

BTS Ungkap Genre dan Buku Favorit, juga Judul yang Pas untuk Buku Autobiografi Mereka


RM: "Once Upon a time, there was a company called Big Hit Entertainment."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1587 seconds (0.1#10.140)