Tema Racing Jadi Favorit Ajang Modifikasi Virtual Honda Brio V-Mod

Tema Racing Jadi Favorit Ajang Modifikasi Virtual Honda Brio V-Mod
Honda dikenal dengan DNA balap. Sedangkan Honda Brio baru kental tampang sporty. Sehingga mudah sekali dimodifikasi bergaya racing. Bisa jadi, itu yang membuat Honda Brio V-Mod semakin populer.
JAKARTA - Memasuki tahun ketiga, PT Honda Prospect Motor (HPM) optimistis kontes modifikasi digital Honda Brio Virtual Modification (V-Mod) #3 semakin diminati.

Targetnya, lebih dari 700 submisi desain modifikasi dalam format digital bisa berpartisipasi. Melebihi penyelenggaraan Honda Brio V-Mod dua tahun sebelumnya yang mengumpulkan masing-masing 600 dan 500 desain.

Menurut Public Relations & Digital Manager PT Honda Prospect Motor (HPM) Yulian Karfili, konsep modifikasi virtual sejalan dengan anjuran pemerintah agar warga tetap dirumah. Juga, kampanye #parkirdirumah yang belakangan digalakkan PT HPM.

”Tema tahun ini pun kami ubah menjadi Racing Garage, menggantikan Racing vs Elegant di tahun sebelumnya. Agar mereka tetap bisa menunjukkan kepedulian, inspirasi, serta kreativitas. Sementara mobil-mobil modifikasi berkonsep racing tetap diparkir di dalam rumah,” ujar Yulian.

TEMA RACING JADI FAVORIT
Tema Racing Jadi Favorit Ajang Modifikasi Virtual Honda Brio V-Mod

Modifikasi virtual berfokus pada gagasan dan kreativitas. Sehingga menghasilkan banyak desain yang out of the box.

Tren modifiksi virtual seolah memberikan kebebasan yang tidak dimiliki oleh kompetisi modifikasi biasa. Platform ini mampu menjangkau peserta yang jauh lebih luas, dimana para digital artis bisa fokus menuangkan kreativitas dan ide-ide mereka.

Selain setiap tahunnya jumlah peserta terus bertambah, para pemenang Brio V-Mod juga tidak pernah sama. ”Dari sisi tema, komposisi, dan konsep desain dari tahun pertama dan kedua meningkat drastis. Jika peserta pertama kebanyak orang dewasa, di tahun kedua banyak anak sekolah dan kuliah. Ini menunjukkan teknologi tidak mengenal batas usia. Siapapun bisa berkarya dan jadi juara,” ujar Tomi Gunawan.

Sementara itu, Yulian Karfili menyebut bahwa modifikasi virtual mampu memdemokratisasi kompetisi modifikasi. ”Karena peserta tidak perlu memikirkan biaya atau bagaimana membuat dan menampilkan mobilnya. Hanya fokus pada kreativitas dan ide, juga bisa berkarya sebanyak-banyaknya,” ujarnya.

Tema Racing Jadi Favorit Ajang Modifikasi Virtual Honda Brio V-Mod

Tahun lalu, pemenang Best Decals Brio V-Mod memang diwujudkan dalam bentuk nyata. Lantas dipamerkan di ajang Honda Day 2019. ”Selain ajang virtual modifikasi, kami tetap memberi kesempatan bagi modifikator mobil untuk menampilkan karya mereka di ajang seperti Honda Day,” tutupnya.


(dan)
Share: