Back to Basic Jadi Tren Kecantikan 2020 Tapi Jangan Sembarang DIY

Minggu, 06 Desember 2020 - 15:31 WIB
loading...
Back to Basic Jadi Tren Kecantikan 2020 Tapi Jangan Sembarang DIY
Sejak pandemi banyak perempuan bereksperimen melakukan perawatan tubuh sendiri. Foto/YoutubeVogue
A A A
JAKARTA - Selama kurang lebih sembilan bulan dunia menghadapi pandemi Covid-19. Pemerintah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk mencegah penularan virus.

Banyak tempat umum yang ditutup sementara termasuk salon dan tempat kecantikan.

Untuk menyiasat itu, tren kecantikan Do It Your Self (DIY) kembali diminati masyarakat.

Tren ini kembali diminati mengingat banyaknya aktivitas yang dilakukan dari rumah. Bahkan, sebagian orang memilih bahan alami yang tersedia di dapur untuk merawat kecantikan kulit wajah, tubuh maupun rambut.

Tren DIY gak cuma populer di kalangan masyarakat biasa, tetapi juga selebriti Hollywood.

Ada Dua Lipa hingga Georgia May Jagger dengan DIY rambutnya.

Sementara Kendall Jenner menyibukkan diri dengan masker alpukat madu.

Belakangan ini, tren DIY juga kembali viral di aplikasi TikTok. Untuk tren kecantikan lebih lengkap, simak penjelasan berikut.

TREN RAMBUT

Di kala pandemi ini, banyak salon yang tutup sementara. Sebagian orang juga memilih untuk memotong rambut di rumah dengan alasan kesehatan.

Menurut Yarden Hortwitz, salah satu pendiri platform Spate, kini konsumen belajar bagaimana melakukan perawatan sendiri di rumah, mulai dari mewarnai rambut dan lainnya.

Back to Basic Jadi Tren Kecantikan 2020 Tapi Jangan Sembarang DIY

Foto: Freepik

Jadi, ada banyak penelusuran seputar produk-produk yang mudah diaplikasikan sendiri. (Baca Juga: 5 Produk Kecantikan Lokal yang Setara dengan Produk High End )

Tren seperti sampo ungu sebelumnya sudah naik. Namun dengan banyaknya waktu di rumah, juga berdampak pada meningkatnyaminat terhadap produk toning,Jadilah kinikonsumen lebih terdidik mewarnai rambut sendiri.

Banyaknya waktu di rumah membuat penggunaan masker dan serum rambut meningkat. Ini dilakukan untuk menjaga penampilan saat panggilan Zoom ataupun kegiatan daring lainnya.

Menurut eksekutif Vogue, Mayu Kato, yang sempat berdiskusi dengan perusahaan mesin pencari seperti Google dan Ahrefs, ada peningkatan penelusuran utuk gaya rambut yang mudah dirawat seperti gaya rambut bob, potongan rambut pendek, dan kepang umum.

Tren memotong rambut sendiri di rumah sepertinya juga menarik perhatian salah satu aktris berprestasi, Tasya Kamila. Dia baru aja bereksperimen memotong rambut suaminya.

Sementara tren penelusuran tentang cara menjaga rambut dari wajah, ikat rambut scruncies yang dipopulerkan Bella Hadid dan Hailey Bieber, hingga kuncir kuda sederhana.

TREN PERAWATAN KULIT

Sekarang ini belajar dan bekerja banyak dilakukan di rumah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2958 seconds (0.1#10.140)