Kamu Merasa Sering Dicuekin? Ini 6 Kemungkinan Alasan dan Solusinya

Kamu Merasa Sering Dicuekin? Ini 6 Kemungkinan Alasan dan Solusinya
Kalau kamu merasa terlalu sering dicuekin teman-temanmu, mungkin kamu harus introspeksi diri. Foto/Helena Lopes, Unsplash
JAKARTA - Saat lagi ngobrol dengan teman, kamu sering merasa kurang dapat tanggapan. Ternyata, hal ini bisa jadi karena caramu berinteraksidengan orang lain.

Pasalnya, meski kamu enggakterganggu dengan hal ini, tapi orang-orang yang sering mengabaikanmu bisa memberi dampak negatif. Apalagi, kalau kamu sadar, tapi enggak tahu penyebab di balik perlakuan mereka.

Supaya terhindar dari kejadian diabaikan atau dicuekinoleh teman-teman saat mengobrol, yuk, lihat enam alasan dan solusinya, mengutip daripsych2go.net.

1. TERLALU BANYAK NGOMONGIN DIRI SENDIRI



Kamu Merasa Sering Dicuekin? Ini 6 Kemungkinan Alasan dan Solusinya

Foto: Brett Jordan/Unsplash

Pernah enggak kamu merasa, kamu terlalu banyak ngomongin diri sendiri saat lagi ngobroldengan temanmu? Kalau iya, mungkin inilah salah satu alasan kamu diabaikan.

Terlalu banyak ngomongin diri sendiri, menunjukkan bahwa kamu kurang peduli dengan orang lain. Meski kamu enggak bermaksudseperti itu, tapi lawan bicaramu bisa beranggapan lain.



Padahal kamu cuma mau berbagi cerita, atau karena lawan bicaramu terlalu pasif. Tapi, hubungan yang baik selalu berdasarkan prinsip give-and-take, jadi kalau kamu mau didengar, kamu harus bisa mendengarkan orang lain terlebih dahulu.

2. TERLALU BANYAK MENGKRITISI

Kamu Merasa Sering Dicuekin? Ini 6 Kemungkinan Alasan dan Solusinya

Foto: Obie Fernandez/Unsplash

Kamu tipe orang yang selalu mau memberikan yang terbaik dengan cara ngingetin temanmu? Jika iya, kamu pasti berjiwa peduli dan penyayang.

Namun, seringkali, kepribadian ini bikin kamu jadi sering ngomentarin atau mengkritisi orang lain tanpa sadar. Apalagi kalau kamu terlalu fokus dengan kesalahan lawan bicaramu.

Ini menunjukkan bahwa kamu orang yang suka ngasih kritik dan ini bisa membuatmu diabaikan orang lain, meski maksudmu baik.
Nah, jika mau menegur orang lain, jangan lupa untuk tahu waktu dan tempatnya. Jangan lupa juga berikan pujian dan kritik yang bersifat membangun, ya.
halaman ke-1 dari 3
Share: