Respons Jimin dan Suga Setelah BTS Kuasai Billboard Amerika Serikat

Tagar lainnya, yaitu What Yoongi Wants Yoongi Gets yang menggambarkan harapan Suga yang terus-menerus menjadi kenyataan, lalu ada pula #JIMIM, dan BTS and ARMY. Tagar #seokjin juga sempat masuk dalam daftar.

Kebanyakan warganet yang memakai tagar tersebut memamerkan berbagai prestasi yang berhasil diraih BTS selama ini.

Baru dirilis 10 hari yang lalu atau tepatnya 20 November, album "BE " BTS sudah menguasai tangga lagu Billboard di Amerika Serikat dan dunia.

Mereka menempatkan "Life Goes On" sebagai lagu nomor satu dalam Billboard Hot 100.

Respons Jimin dan Suga Setelah BTS Kuasai Billboard Amerika Serikat


Ini memang bukan pertama kalinya BTS duduk di posisi puncak tangga lagu tersebut, tapi inilah pertama kalinya lagu berbahasa Korea berhasil mencapai posisi jawara, sekaligus lagu BTS pertama yang dinyanyikan tanpa kolaborasi dengan penyanyi Amerika yang berhasil mencapai posisi tersebut.

Sebelumnya, lagu berbahasa Inggris BTS "Dynamite" dan lagu "Savage Love" hasil kolaborasi mereka bersama Jason Derulo dan Jawsh 685 juga duduk di posisi utama Billboard 100. Saat ini, "Dynamite" juga naik lagi ke posisi ketiga Billboard 100.

Selain itu, BTS juga menguasai Billboard 200 (tangga lagu untuk album), dengan menempatkan album "BE" di posisi pertama.

Ini juga membuat BTS jadi grup pertama dalam sejarah Amerika Serikat yang berhasil menguasai Billboard Hot 100 dan 200 dalam minggu yang sama.

Masih belum cukup, BTS juga menjadi musisi pertama dalam sejarah di Amerika Serikat yang membawa enam lagunya menguasai posisi top 6 dalam Billboard Digital Song Sales.

Urutannya adalah “Life Goes On”, “Blue & Grey”, “Stay”, “Telepathy”, “Dis-ease”, dan “Fly to My Room”. Sementara “Skit” ada di posisi ke-9. (Baca Juga: Kekhawatiran Para Ahli tentang Grup K-Pop Aespa, dari Soal Stereotip hingga Pornografi )

Untuk Billboard Global di luar Amerika Serikat, "Life Goes On" juga menempati posisi puncak.

(it)
halaman ke-2 dari 2
Share: