Respons Jimin dan Suga Setelah BTS Kuasai Billboard Amerika Serikat

Respons Jimin dan Suga Setelah BTS Kuasai Billboard Amerika Serikat
Album BE milik BTS dierspons luar biasa oleh publik Amerika Serikat dengan menduduki posisi puncak Billboard. Foto/Cindy Ord, Getty Images Entertainment, Getty Images
SEOUL - Jimin dan Suga BTS mengungkapkan perasaannya setelah BTS berhasil menguasai tangga lagu Billboard Hot 100, Billboard 200, dan penjualan lagu digital terbanyak di Amerika Serikat.

Karena pencapaian yang luar biasa ini, para personel BTS tentunya tak tinggal diam. Jimin mengambil alih akun Twitter resmi BTS, @bts_twt, dan mengucapkan terima kasih kepada ARMY, sebutan untuk penggemar BTS.

"Terima kasih banyak. Aku sangat bersyukur untuk posisi pertama, tapi kami punya lagu kedua di posisi ketiga... Kami berterima kasih kepada kalian semua, ARMY, yang mencintai kalian," tulis Jimin dalam bahasa Korea.

"Kami akan terus melakukan yang terbaik untuk membuat album yang lebih baik pada masa mendatang (aku tertidur saat mencoba untuk tidak tidur)."



Respons Jimin dan Suga Setelah BTS Kuasai Billboard Amerika Serikat

Foto: Twitter @BTS_twt

Pengumuman tangga lagu di Billboard memang terjadi pada waktu tengah malam waktu Korea, sama dengan pengumuman saat BTS mendapat nomine Grammy Awards 2021.

Tak cuma Jimin yang merespons berita tersebut, Suga - yang kini sedang rehat dari BTS dan tengah menjalani rehabilitasi setelah operasi bahu - juga muncul di Weverse dan mengunggah emoji Korea yang berarti menangis.



Meski tak menulis apa pun selain emoji tersebut, tapi unggahan yang muncul pada 1 Desember dinihari itu hampir pasti sebagai respons atas prestasi BTS tersebut.

Respons Jimin dan Suga Setelah BTS Kuasai Billboard Amerika Serikat

Foto: Twitter @sohilauww/Weverse Suga

Sebelumnya pada video di kanal YouTube BangtanTV yang bertajuk "7-Second Interview" yang dirilis lima hari lalu, Suga menyebut bahwa dia lagi senang memakai emoji menangis tersebut untuk menggambarkan perasaannya.

Dalam wawancara dengan Elle pada 2017 silam, Suga juga menyebut bahwa dia ingin masuk dalam Billboard 100 dengan lagu yang ada lirik Koreanya saat ditanya dampak yang mau dia ciptakan untuk industri musik di Amerika Serikat.

Selain komentar dari Jimin dan Suga, ARMY pun ikut menguasai daftar trending topic di Twitter dengan beragam tagar. (Baca Juga: 12 Lagu K-Pop dengan Lirik tentang Kesehatan Mental )

Tagar #LifeGoesOn1onHot100 menjadi yang paling banyak dipakai dengan lebih dari satu juta unggahan saat berita ini ditulis.

Tagar lainnya, yaitu What Yoongi Wants Yoongi Gets yang menggambarkan harapan Suga yang terus-menerus menjadi kenyataan, lalu ada pula #JIMIM, dan BTS and ARMY. Tagar #seokjin juga sempat masuk dalam daftar.

Kebanyakan warganet yang memakai tagar tersebut memamerkan berbagai prestasi yang berhasil diraih BTS selama ini.

Baru dirilis 10 hari yang lalu atau tepatnya 20 November, album "BE " BTS sudah menguasai tangga lagu Billboard di Amerika Serikat dan dunia.

Mereka menempatkan "Life Goes On" sebagai lagu nomor satu dalam Billboard Hot 100.

Respons Jimin dan Suga Setelah BTS Kuasai Billboard Amerika Serikat


Ini memang bukan pertama kalinya BTS duduk di posisi puncak tangga lagu tersebut, tapi inilah pertama kalinya lagu berbahasa Korea berhasil mencapai posisi jawara, sekaligus lagu BTS pertama yang dinyanyikan tanpa kolaborasi dengan penyanyi Amerika yang berhasil mencapai posisi tersebut.

Sebelumnya, lagu berbahasa Inggris BTS "Dynamite" dan lagu "Savage Love" hasil kolaborasi mereka bersama Jason Derulo dan Jawsh 685 juga duduk di posisi utama Billboard 100. Saat ini, "Dynamite" juga naik lagi ke posisi ketiga Billboard 100.

Selain itu, BTS juga menguasai Billboard 200 (tangga lagu untuk album), dengan menempatkan album "BE" di posisi pertama.

Ini juga membuat BTS jadi grup pertama dalam sejarah Amerika Serikat yang berhasil menguasai Billboard Hot 100 dan 200 dalam minggu yang sama.

Masih belum cukup, BTS juga menjadi musisi pertama dalam sejarah di Amerika Serikat yang membawa enam lagunya menguasai posisi top 6 dalam Billboard Digital Song Sales.

Urutannya adalah “Life Goes On”, “Blue & Grey”, “Stay”, “Telepathy”, “Dis-ease”, dan “Fly to My Room”. Sementara “Skit” ada di posisi ke-9. (Baca Juga: Kekhawatiran Para Ahli tentang Grup K-Pop Aespa, dari Soal Stereotip hingga Pornografi )

Untuk Billboard Global di luar Amerika Serikat, "Life Goes On" juga menempati posisi puncak.


(it)
Share: