5 Kutipan Nasihat Hidup dari Para Personel SHINEE

5 Kutipan Nasihat Hidup dari Para Personel SHINEE

Foto: SM Entertainment

Dia menunjukkan pentingnya melakukan persiapan, sebab kita tidak pernah tahu kapan kesempatan akan datang.

“Aku merasa banyak ketidakadilan. Di satu sisi seseorang beruntung bisa bertemu kesempatan pada waktu yang tepat. Pada lain sisi orang lain yang sudah melakukan persiapan justru tidak pernah dapat kesempatan. Tapi yang jelas langkah pertama adalah selalu siap mengambil kesempatan walau kesempatan itu tidak ada di depanmu. Yang penting kau siap.”

Dia juga menyarankan generasi muda untuk menghargai waktu yang dimiliki untuk berkembang dibanding terkenal dengan cara instan.

“Menua artinya waktu telah berlalu. Orang yang lebih tua lebih banyak pengalaman. Tapi kamu juga punya waktu untuk mendapatkan pengalaman itu. Kamu harus menghargai waktu." (Baca Juga: Kena Boikot Terus, Ini 6 Kontroversi yang Menimpa SM Entertainment )

4. KEY

5 Kutipan Nasihat Hidup dari Para Personel SHINEE

Foto: SM Entertainment

Bagi yang butuh saran mode, Key menekankan bahwa tidak semua orang suka mengikutinya. Jadi tidak perlu mengikuti orang lain.

“Untuk orang-orang seperti ini aku selalu mengatakan tidak perlu menyukai fashion. Tidak menyukainya adalah diri mereka yang sebenarnya. Jadi tidak perlu mengubah itu. Jadi aku tidak pernah memaksa mereka mengikuti fashion.”

⁠Sebaliknya, Key menegaskan perlunya mengembangkan diri guna membuktikan bakatmu lewat aksi dibanding hanya bicara saja.

“Aku pikir selebritis punya banyak cara untuk membuktikan kemampuan mereka lewat broadcast atau media sosial. Bakat tersebut bisa menyanyi, menari, fashion, dan lainnya. Aku harus menunjukkan bakatku, tapi untuk benar-benar menjadi pemimpin di bidang tersebut harus meyakinkan banyak orang. Jadi aku harus memberikan bukti. Makanya harus banyak belajar lagi untuk mengasah talentaku.”

5. JONGHYUN

5 Kutipan Nasihat Hidup dari Para Personel SHINEE

Foto: SM Entertainment

Semasa hidupnya, Jonghyun dikenal sebagai pribadi yang menyenangkan oleh teman-temannya. Dia pandai bersosialisasi, tapi juga senang menghabiskan waktu sendiri sambil membaca buku. (Baca Juga: Aespa, NCT, SuperM, dan Boa Bakal Jadi Awal Dimulainya SM Culture Universe )

Walau jadwalnya sibuk, dia dikenal sebagai pencinta buku yang membaca 2-3 buku per bulan. “Aku mencoba membaca banyak buku. Aku punya banyak waktu saat berada dalam kendaraan jadi aku memanfaatkan waktu itu dengan seefisien mungkin.”
halaman ke-2 dari 3
Share: