5 Ciri Bahwa Kamu dan Pasangan Punya Hubungan yang Sehat

Kasih sayang bisa ditujukan dengan sentuhan, berpegangan tangan, hingga berpelukan. Suatu penelitian menunjukkan pentingnya pentingnya kasih sayang terhadap bayi yang dilakukan setiap hari.

Kasih sayang yang dibuktikan lewat kontak fisik rupanya berpengaruh kepada perkembangan otak. (Baca Juga: 8 Jenis Toxic Relationship, Kamu Harus Waspada! )

Bukan berhenti pada bayi saja. Nyatanya kasih sayang yang ditunjukkan juga meningkatkan hormon oksitoksin, yaitu hormon yang mempengaruhi kedekatan. Apakah si dia menunjukkan kasih sayangnya kepada kamu atau malah sibuk dengan ponselnya di tangan?

4. SALING MEMBERI DAN MENERIMA

5 Ciri Bahwa Kamu dan Pasangan Punya Hubungan yang Sehat

Foto: Shutterstock

Hubungan yang sehat dibangun dari kompromi, tapi butuh usaha dari kedua belah pihak supaya hubungan tersebut berjalan. Kita tahu hal yang penting bagi pasangan dan sebaliknya, pasangan juga tahu apa yang menjadi keinginan kamu.

Kalau kamu selalu menuntut pasangan supaya bersikap sesuai keinginanmu, maka kamu berada dalam hubungan yang tidak sehat. Pasanganmu juga butuh untuk didengarkan.

Kalau kalian saling menghargai dan memahami kekurangan maupun kelebihan masing-masing, maka itu artinya hubungan kalian sehat. (Baca Juga: Suka Lupa Diri? Ini 7 Cara Seimbangkan Fangirling dan Pekerjaan )

5. SIAP HADAPI NAIK TURUNNYA HUBUNGAN

5 Ciri Bahwa Kamu dan Pasangan Punya Hubungan yang Sehat

Foto: Shutterstock

Tidak ada hubungan yang selalu berjalan lancar. Pasti ada kalanya naik atau turun. Pada waktu tertentu, mungkin pasangan sedang berduka dengan kematian keluarganya, atau dia sedang mengalami krisis keuangan, masalah di kantor, dan sebagainya.

Di sisi lain, kamu mungkin juga sedang punya masalah. Gampang banget untuk melampiaskan amarah kepada pasangan, akhirnya terjadi pertengkaran dan hubungan pun bisa berakhir.

Cobalah untuk saling bertoleransi dan siap menghadapi hubungan yang tidak mulus. Jadi kamu tidak melampiaskan amarah kepada pasangan dan saling berusaha mengalah. (Baca Juga: 5 Nasihat tentang Dunia Kerja dari Drama Korea Start-Up )

(it)
halaman ke-2 dari 2
Share: