5 Nasihat tentang Dunia Kerja dari Drama Korea 'Start-Up'

Jadi langsung percaya perkataan seseorang, ya. Cari tahu dulu lebih dalam kebenaran kata-katanya dan alangkah baiknya kamu juga bisa berjaga-jaga dengan merekam perkataan orang tersebut sebagai bukti.

3. JANGAN REMEHKAN ORANG YANG POSISINYA DI BAWAHMU

5 Nasihat tentang Dunia Kerja dari Drama Korea 'Start-Up'

Foto: tvN

Memang saat merasa lebih baik atau di posisi puncak karier, seringkali kita terlena dan tidak sensitif dengan perasaan orang lain.

Tapi alangkah baiknya kalau kita memberi masukan kepada mereka yang di bawah posisi kita dengan cara yang baik.

Hal ini bisa kamu lihat dari sikap Han Ji-pyeong yang terus berkata kepada Nam Do-san dan teman-temannya bahwa mereka tidak akan berhasil sejak episode ke-2. Tapi siapa sangka tim Samsan Tech yang dibawa oleh Nam Do-san dan kawan-kawan justru berhasil lolos ke Sand Box bahkan sampai “Hari Demo”.

Jadi, jangan pernah remehkan orang yang berada di bawah kita. Siapa tahu justru mereka yang lebih sukses nantinya. Siapa yang tahu, kan!

4. PERCAYA DENGAN KEMAMPUAN TIM

5 Nasihat tentang Dunia Kerja dari Drama Korea 'Start-Up'

Foto: tvN

Dalam membangun suatu bisnis atau usaha, kerja tim yang baik terbangun atas dasar kepercayaan. Kamu harus yakin akan kemampuan sesama anggota, saling dukung dan membantu akan memperkuat tim tempat kamu berada.

Dalam episode ke-5, teman-teman Nam Do-san merasa tidak yakin akan kemampuan presentasi Dal-mi yang cuma lulusan SMA, tapi Nam Do-san meyakinkan mereka untuk percaya. Terbukti Dal-mi sukses meski meski terdiam sesaat sebelum memulai presentasi.

Ada beberapa adegan lain juga yang mengingatkan kita bahwa kerja tim yang baik harus diawali dengan rasa saling percaya. Dari situ, kesuksesan bersama akan bisa tercapai. (Baca Juga: Ini 5 Fandom Musik Terbesar di Dunia Menurut Pengamat Musik )

5. JANGAN LIBATKAN EMOSI DALAM PEKERJAAN

5 Nasihat tentang Dunia Kerja dari Drama Korea 'Start-Up'

Foto: tvN

Kamu pasti sering dengar bahwa jangan pernah libatkan urusan pribadi apalagi emosi dalam pekerjaan. Masih tak percaya? Kamu bisa lihat dalam episode ke-11 dan ke-12.
halaman ke-2 dari 3
Share: