9 Peristiwa yang Bikin Suga Layak Dapat Julukan Dukunnya BTS

Luar biasa, terbukti saat ajang MAMA 2018, J-Hope dan V beneran menangis tersedu-sedu di atas panggung saat menerima penghargaan tertinggi itu.

7. ARTIS PALING BERPENGARUH DI DUNIA

9 Peristiwa yang Bikin Suga Layak Dapat Julukan Dukunnya BTS

Foto: TIME

Dalam sebuah wawancara, Suga menyebut dia ingin BTS menjadi “the most influential artist in the world”.

Keinginannya ini terwujud setelah BTS menjadi model sampul majalah bergengsi TIME pada 2018 sebagai “pemimpin generasi mendatang".

8. PERINGKAT "DYNAMITE" DI BILLBOARD

9 Peristiwa yang Bikin Suga Layak Dapat Julukan Dukunnya BTS

Foto: Billboard

Suga meramal peringkat lagu "Dynamite" di tangga lagu Billboard Hot 100 setelah duduk di posisi puncak. “Urutan 3, 6, 9 terlalu umum, gimana kalau 2, 5, 7?”

Angka-angka itu terbukti benar, karena setelah berhasil menduduki posisi pertama, "Dynamite" turun ke posisi ke-2, lalu ke-5, dan ke-7. Wow!

9. MASUK GRAMMY AWARDS

9 Peristiwa yang Bikin Suga Layak Dapat Julukan Dukunnya BTS

Foto: YouTube The Tonight Show Starring Jimmy Fallon

Yang satu ini sudah berulangkali diungkap Suga dalam wawancara maupun dalam lagunya, misalnya "What Do You Think" yang ada dalam mixtape "D-2" yang dirilis pada Mei 2020. "Billboard No.1, next is Grammy," tulisnya.

Kini kita tahu, BTS akhirnya masuk sebagai nomine Best Pop Duo/Group Performance untuk Grammy Awards 2021. Ini sekaligus catatan rekor untuk artis K-pop pertama yang masuk nomine Grammy.

Sebelumnya pada 2019, BTS juga tampil sebagai pembaca pemenang Grammy dan bernyanyi di atas panggung mengiringi Lil Nas X membawakan "Old Town Road".

Sebenarnya, yang diprediksi Suga bukanlah sekadar ucapan atau mimpi belaka, tapi keinginan yang benar-benar diusahakan dengan kerja keras luar biasa oleh BTS, dan didukung oleh para penggemar mereka, hingga impian tersebut benar-benar bisa terwujud.
halaman ke-3 dari 4
Share: