Seni Budaya

Solidaritas Hadapi Virus Corona, Para Seniman Sampaikan Pesan lewat Grafiti

Solidaritas Hadapi Virus Corona, Para Seniman Sampaikan Pesan lewat Grafiti
Seniman dari berbagai negara ikut memberi semangat bagi warga dunia menghadapi pandemi virus corona. Foto/teleSUR English
Jakarta - Para seniman dari berbagai belahan dunia menyampaikan pesan-pesan motivasinya bagi warga dunia yang kini mesti berjibaku menghadapi virus corona.

Semakin bertambahnya jumlah pasien positif virus corona tentu menjadi berita duka. Dilansir dari worldometers.info, jumlah kasus positif terkena virus corona di seluruh dunia sudah mencapai angka 4.180.130 jiwa.

Sementara angka kematian di seluruh dunia akibat COVID-19 sudah mencapai 283.860 jiwa,

Duka ini pun ditangkap beberapa seniman, dan membuat mereka berinisiatif mengedukasi masyarakat melalui karya mural dan grafiti.



Seni jalanan bertema virus corona pun bermunculan di mana-mana di seluruh dunia, di dinding hingga di jalan. Berikut ini beberapa di antaranya.

1. MURAL WAJAH DI SURABAYA, INDONESIA

Solidaritas Hadapi Virus Corona, Para Seniman Sampaikan Pesan lewat Grafiti

Foto: Inews



Mural di Jalan Wonokromo, Surabaya, menampilkan wajah Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Terawan, bersama seorang ibu yang mengenakan masker. Lukisan mural seluas 9x3 meter tersebut menjadi sebuah pesan moral kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama mencegah penyebaran virus corona dengan selalu menggunakan masker.
halaman ke-1 dari 3
Artikel Terkait
TULIS KOMENTAR ANDA!
Artikel Gen SINDO
  • Hai teman teman...

    Kami mengajak untuk mengembangkan bakat kamu menulis dengan mengirimkan artikel dalam bentuk word dengan panjang tulisan minimum 4000 karakter.

    Sertakan juga foto yang mendukung artikel kamu, identitas, serta foto terbaru kamu.

    Tunggu apalagi, segera kirim tulisan kamu ke :

    gensindo[dot]mail[at]gmail[dot]com
Terpopuler
  • Visit Our Page :
  • Facebook
  • Twitter
  • Rss