Penting! Jangan Ucapkan 'Selamat Ulang Tahun' Lagi ke Mantan Kecuali Karena Satu Kondisi ini

Jum'at, 20 November 2020 - 21:00 WIB
loading...
Penting! Jangan Ucapkan Selamat Ulang Tahun Lagi ke Mantan Kecuali Karena Satu Kondisi ini
Ucapan selamat ulang tahun ke mantan mesti dipikirkan masak-masak supaya hubungan kalian tetap aman. Foto/dreamstime.com
A A A
JAKARTA - Mantan lagi ulang tahun, nih, kasih ucapan selamat gak ya? Sebelum menjawabnya, coba lihat dulu beberapa hal berikut ini.

Pertama, kalau hubungan kalian berakhir dengan baik, maka boleh aja mengirimkan pesan selamat ulang tahun kepada mantan. Demikian menurut Manya Wakefield, pendiri Narcissistic Abuse Rehab, mengutip dari Cosmopolitan.

“Kalau kalian tetap berteman dan secara rutin berkirim kabar, maka kamu boleh dan harusnya mengucapkan selamat,” kata relationship and dating coach Ashley Harris.

“Kalau tidak ada maksud lain selain mengucapkan selamat ulang tahun, maka sudah sepantasnya kamu mengucapkannya, “ beber Tennesha Wood, dating coach.

Penting! Jangan Ucapkan 'Selamat Ulang Tahun' Lagi ke Mantan Kecuali Karena Satu Kondisi ini

Foto: libertynation.com

Nah, di luar kondisi tersebut, para konsultan percintaan justru menyarankan untuk gak usah mengucapkan selamat ulang tahun:

"Kalau hubungan itu membuatmu frustasi, maka biarkan mantanmu. Fokus pada orang lain yang bisa membuatmu berkembang ,” tutur Wakefield.

“Kalau kalian sudah berkomitmen untuk move on dan memutuskan hubungan berakhir, ucapan selamat ulang tahun bisa diartikan kamu belum melupakan dia dan ingin kembali,” terang relationship and dating expert Amy Olson.

Sebaliknya, apa makna tersembunyi dari ucapan ulang tahun yang dikirimkan oleh mantan? Ucapan selamat ulang tahun sejatinya bukan hanya soal itu aja.

Di baliknya bisa jadi mantan ingin menunjukkan bahwa mereka baik-baik aja tanpa kehadiran kamu dan bisa melupakan kamu. ( )

Penting! Jangan Ucapkan 'Selamat Ulang Tahun' Lagi ke Mantan Kecuali Karena Satu Kondisi ini

Foto: Shutterstock

Buktinya, mereka mendoakan kamu, tapi bukan berarti masih ada perasaan. Ucapan selamat ulang tahun juga bisa berbuntut panjang.

Misalnya dengan mengucapkan “semoga kamu juga baik-baik aja" atau bahkan balasan yang berupa “Udah lama, ya, kita gak ngobrol,”. Kalau sudah begini, cara terbaik membalas ucapan tersebut hanyalah dengan mengatakan terima kasih, lalu langsung hapus chat itu.

Memang situasi ini bisa jadi serba salah. Kalau gak mengucapkan, bisa aja mantan berpikir kamu masih punya perasaan terhadapnya atau gak ingin dia bahagia.

Kalau memilih untuk mengucapkan, lalu reaksi mantan terbilang dingin dengan hanya bilang: terima kasih, tentu kamu juga jadi gengsi. ( )

Sebaiknya, sih, biarinaja mantan merayakan ulang tahunnya. Kado terbaik yang bisa dia dapat adalah: gak lagi diganggu oleh mantannya.
(it)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7282 seconds (0.1#10.140)