Film-film Indonesia yang Punya Latar Cerita Mirip Reply 1988

Kamis, 19 November 2020 - 14:47 WIB
loading...
A A A
3. SERIGALA TERAKHIR (2009)

Film drama kriminal ini menceritakan persahabatan lima pemuda di kampung kumuh, yang saat dewasa, salah satu dari mereka mesti berlawanan arah dengan yang lainnya karena perang distribusi narkoba.

Para pemerannya adalah Vino G. Bastian, Al Fathir Muchtar, Dion Wiyoko, Dallas Pratama, dan Ali Syakieb. "Serigala Terakhir" menggambarkan konflik penuh kekerasan antarmantan sahabat, percintaan terlarang bak Romeo dan Juliet, termasuk drama keluarga.

Sutradara sekaligus penulisnya adalah Upi yang membuat film "My Stupid Boss" dan film dari Jagat Sinema Bumilangit, "Sri Asih". Berkat film ini, Upi dinobatkan sebagai sutradara terpuji FFB 2010. Film ini bisa kamu tonton di Netflix. ( )



4. LASKAR PELANGI (2008)

Film ini termasuk salah satu dari film terlaris di Indonesia sepanjang sejarah dengan jumlah 4,6 juta penonton. Mengisahkan tentang sekelompok anak penuh mimpi yang tinggal di sebuah kampung di Belitong.

Cerita "Laskar Pelangi" yang disutradarai Riri Riza memikat banyak orang berkat ceritanya yang jenaka, akting anak-anak yang natural, dan kritik sosial yang disampaikan dengan sentilan ringan. Riri menulis skenarionya bersama Salman Aristo dan Mira Lesmana.

Diadaptasi dari novel laris berjudul sama karya Andrea Hirata, film ini meraih penghargaan sebagai film terpuji versi FFB 2009. Sayangnya, film ini gak didaftarkan ke perhelatan FFI karena saat itu ada polemik seputar penyelenggaraan ajang penghargaan tersebut.

Bukan cuma filmnya yang laris, soundtrack "Laskar Pelangi" yang dibawakan band Nidji juga sangat populer sampai sekarang. Kamu bisa menonton film ini di Flix TV, Vidio, dan Netflix. ( )

(it)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1231 seconds (0.1#10.140)