4 Momen BTS Menangis Tersedu-sedu di Atas Panggung

Rabu, 18 November 2020 - 18:57 WIB
loading...
4 Momen BTS Menangis Tersedu-sedu di Atas Panggung
BTS melalui banyak perjuangan berat sepanjang tujuh tahun karier mereka dan ini yang bikin mereka sering menangis di atas panggung. Foto/Dok. MAMA 2018
A A A
JAKARTA - Tujuh tahun membangun karier hingga menjadi boy group terbesar di dunia saat ini, para personel BTS mengalami banyak momen-momen dramatis dalam hidup mereka.

Momen perjuangan berat dalam menghadapi keraguan dan stereotip, bahkan hinaan dari banyak pihak, kadang teringat kembali oleh para personel BTS tiap kali mereka di atas panggung, baik saat konser maupun saat menerima penghargaan.

Berikut momen-momen haru tersebut.

1. PIDATO KEMENANGAN SEBAGAI "ARTIST OF THE YEAR" PADA MAMA 2016

Saat Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2016, BTS menerima penghargaan sebagai “Artist of The Year”, penghargaan terbesar pertama yang mereka raih. Gak heran, Saat naik ke atas panggung, terlihat para member menahan haru. RM bahkan harus bersusah payah menguasai dirinya agar gak menangis, dan bisa berbicara lancar

Sementara Jungkook dan V pun matanya terlihat basah. Bahkan Suga yang berdiri di samping RM benar-benar pecah tangisnya, sampai harus menutup wajahnya. ( )

Dalam pidatonya, leader RM mengucapkan terima kasih kepada ARMY karena membuat mimpi mereka terwujud. Ia juga mengenang masa lalu saat banyak orang meragukan kemampuan mereka sebelum dan saat awal debut.

Ia juga berterima kasih kepada manajemen Big Hit Entertainment atas bantuan mereka selama ini dan menutup pidatonya dengan pesan positif.



2. PIDATO KEMENANGAN SEBAGAI "ARTIST OF THE YEAR" MAMA 2018

BTS memecahkan beberapa rekor pada tahun 2018. Tapi tahun ini pula sebetulnya merupakan tahun yang cukup berat bagi mereka.

Berawal dari J-Hope yang berurai air mata saat pertama kali bicara, Jin pun akhirnya mengungkap fakta bahwa mereka sebenarnya sempat berpikir untuk bubar (disband) karena tekanan mental yang mereka alami sejak awal tahun 2018.

Kontan saja ARMY langsung berurai air mata. Untunglah keinginan bubar tersebut hanya sekadar wacana dan para personelpada akhirnya tetap memilih untuk terus melanjutkan grup ini..



3. SUGA SUJUD DAN MENANGIS KEPADA ORANG TUANYA

Awalnya orangtua Suga menentang keinginan anaknya untuk menjadi musisi. Mereka berpikir pilihan profesi Suga gak realistis, apalagi mereka adalah keluarga yang secara finansial gak mampu. ( )

Meski gak didukung, tapi Suga tetap berjuang meraih cita-citanya. Ketika orang tua Suga datang ke konser BTS dan dia menyadari kehadiran mereka, Suga langsung bersujud di lantai, kemudian menangis demi mengetahui orang tuanya menerima keputusannya sebagai penyanyi.



4. PIDATO RM SAAT PENUTUPAN KONSER "SPEAK YOURSELF" DI SEOUL

Saat penutupan konser "Speak Yourself" di Seoul Olympic Stadium pada 29 Oktober 2019, tiap personel memberikan pesan terakhirnya. Tapi pidato RM lah yang paling membuat haru. ( )

".... Meski "Love Yourself: Speak Yourself" berakhir di sini, tapi perjalanan dan langkah untuk mencari cara untuk mencintai diri kita sendiri tidak akan berakhir. Sampai masa depan, mari kita bergandengan tangan, mencari tahu cara kita mencintai diri kita sendiri, bersama-sama," ujar RM.

(it)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2217 seconds (0.1#10.140)