Aespa, NCT, SuperM, dan Boa Bakal Jadi Awal Dimulainya SM Culture Universe

Aespa, NCT, SuperM, dan Boa Bakal Jadi Awal Dimulainya SM Culture Universe
SM Culture Universe bakal jadi seperti Marvel Cinematic Universe, tapi dalam bidang musik. Foto/SM Entertainment
SEOUL - Kemarin (17/11), Aespa baru aja resmi melakukan debutnya dengan lagu “Black Mamba”, lengkap dengan videonya yang penuh warna dan megah.

Selain lagu yang nagih buat didengar berulang kali, hubungan keren antar-comeback artis SM Entertainment jadi pusat perhatian para penggemar.

Ini berawal dari adegan pascakredit yang menampilkan salah satu artis solois SME, BoA. Diperkirakan, BoA bakal melakukan comeback album ke-10 bertajuk “Better” pada 1 Desember mendatang.

Sebelumnya, konsep avatar Al Aespa juga muncul dalam video “202020 BoA” untuk menghormati 20 tahun perjalanan karier BoA. (Baca Juga: Wajah V BTS sebagai Sampul Majalah WSJ Jadi yang Terlaris, Kalahkan Sampul BTS )

Kalau kita tarik waktu ke belakang, ada banyak potongan adegan yang mengkode bakal munculnya Aespa. Pada September lalu, ketika SuperM merilis video musik “One” terlihat di akhir video Taemin memegang ponsel dengan logo misterius.

Awalnya, para penggemar mengira kalau logo tersebut adalah kode buat comeback SuperM selanjutnya, tapi logo tersebut ternyata menandakan bakal munculnya Aespa.

Aespa, NCT, SuperM, dan Boa Bakal Jadi Awal Dimulainya SM Culture Universe

Foto: SMTOWN/YouTube

Kemudian, Oktober lalu, pada akhir video musik NCT U “Make A Wish (Birthday Song)” yang menampilkan adegan kereta bawah tanah yang penuh dengan bunga.

Banyak penggemar yang juga mengira bahwa adegan tersebut adalah konsep comeback NCT mendatang. Namun, setelah Aespa merilis video musik mereka, baru terungkap bahwa adegan yang ada dalam akhir video musik tersebut adalah potongan adegan yang ada di video musik Aespa “Black Mamba”.

Awalnya, terdengar gak masuk akal, tapi setelah Aespa mengeluarkan teaser dan video musik barulah terhubung semua potongan kode tersebut. Dengan semua alur kode tersebut, penggemar mengira bahwa semuanya itu adalah awal dari SM Culture Universe. (SMCU)

Dalam konferensi pers beberapa waktu lalu, pendiri SM Entertainment, Lee Soo-man memperkenalkan Aespa sebagai proyek pertama dari SMCU, sebuah dunia yang terhubung berdasarkan artis dan konsep perusahaan.

Aespa, NCT, SuperM, dan Boa Bakal Jadi Awal Dimulainya SM Culture Universe

Foto: DC Comic, Marvel

Konsep SMCU kelihatannya bakal mirip dengan Marvel Cinematic Universe (MCU) dan DC Comic Extended Universe. Keduanya berbasis pahlawan super yang punya berbagai karakter, film, acara televisi, buku, dan masih banyak lagi.

Begitu pun dengan SM Culture Universe yang diharapkan bakal menghubungkan artis SM Entertainment pada masa sekarang dan masa depan. (Baca Juga: 5 Girl Group K-Pop yang Membuka Jalan Sukses untuk BLACKPINK )

Melansir Koreaboo, Lee Soo-man bilang kalau SMCU bakal mengekspresikan artis dan musik melalui konten cerita yang sudah diatur buat semua artis di bawah naungan SM Entertainment.

Kalau kamu penasaran dengan konsep SMCU ini, pastikan kamu selalu pantau video musik terbaru artis SM Entertainment biar gak ketinggalan petunjuknya.

Annisa Aninditha Pricilla
Kontributor GenSINDO
Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA
Instagram: @annisaninditha11


(it)
Share: