Besok Debut, Ini Istilah-istilah Baru yang Dipakai dalam Grup Aespa

Senin, 16 November 2020 - 19:58 WIB
loading...
Besok Debut, Ini Istilah-istilah Baru yang Dipakai dalam Grup Aespa
Aespa punya empat personel dengan empat avatar yang hidup di dunia kecerdasan buatan. Foto/SM Entertainment
A A A
JAKARTA - Girl group di bawah naungan SM Entertainment , Aespa, bakal meluncurkan single debutnya "Black Mamba" pada Selasa (17/11) pukul 18.00 waktu Korea atau 16.00 WIB.

Aespa menggabungkan konsep penampilan manusia dan avatarnya, yang disebut sebagai "ae" (Avatar x Experience). Grup ini terdiri dari empat personel, yaitu Winter, Karina, Ningning, dan Giselle.

Mengutip Bandwagon Asia, Aespa adalah singkatan dari Avatar, Experience, dan Aspect, yang artinya "merasakan dunia baru lewat avatar dirimu". Aspect juga memberi kode bahwa grup ini akan punya dua sisi atau wajah.

Nah, buat kamu yang udah menunggu-nunggu grup yang kayaknya bakal jadi saingan terberat BLACKPINK ini, berikut istilah yang bakal sering kamu dengar kalau bicara soal semesta Aespa.

1. NAVIS

Besok Debut, Ini Istilah-istilah Baru yang Dipakai dalam Grup Aespa

Foto:Twitter @aespa_official

Mengutip Koreaboo, NAVIS adalah sistem kecerdasan buatan (AI) yang membantu anggota avatar (ae) Aespa untuk terkoneksi dengan personel di dunia nyata yang berwujud manusia.

Dalam video "My Karina", ae-Karina mengungkapkan bahwa NAVIS bilang padanya bahwa ada manusia yang mirip dengannya dan NAVIS membantu mereka untuk bisa bertemu.

Dalam bahasa Korea, NAVIS juga berarti "kupu-kupu", sama dengan logo grup ini. Bisa jadi, NAVIS terinspirasi oleh JARVIS, sistem AI buatan Tony Stark dalam Marvel Cinematic Universe. ( )

2. SYNK



SYNK adalah cara personel manusia dan avatarnya berkomunikasi. Ada asumsi, bahwa SYNK akan dirilis sebagai sebuah aplikasi untuk penggemar. Boleh jadi nanti kamu pun bisa menciptakan avatar kamu seperti para personel Aespa.

Istilah SYNK diambil dari kata "sinkronisasi", yang juga mirip dengan nama aplikasi untuk fandom SM Entertainment, LYSN.

Aplikasi LYSN ini punya layanan menulis pesan Dear U sebagai wadah berkomunikasi antara idol dengan penggemarnya. ( )

3. REKALL

Istilah ini dipakai saat personel manusia dan avatarnya menghabiskan waktu bersama di dunia nyata. Kalo gak di dunia nyata, tentunya ae ada di dunia AI. ( )

(it)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1115 seconds (0.1#10.140)