Besok Debut, Ini Istilah-istilah Baru yang Dipakai dalam Grup Aespa

Dalam bahasa Korea, NAVIS juga berarti "kupu-kupu", sama dengan logo grup ini. Bisa jadi, NAVIS terinspirasi oleh JARVIS, sistem AI buatan Tony Stark dalam Marvel Cinematic Universe. (Baca Juga: 8 Potret Jadul Nam Da-Reum, Bintang Start-Up dalam Berbagai Drama Korea )

2. SYNK



SYNK adalah cara personel manusia dan avatarnya berkomunikasi. Ada asumsi, bahwa SYNK akan dirilis sebagai sebuah aplikasi untuk penggemar. Boleh jadi nanti kamu pun bisa menciptakan avatar kamu seperti para personel Aespa.

Istilah SYNK diambil dari kata "sinkronisasi", yang juga mirip dengan nama aplikasi untuk fandom SM Entertainment, LYSN.

Aplikasi LYSN ini punya layanan menulis pesan Dear U sebagai wadah berkomunikasi antara idol dengan penggemarnya. (Baca Juga: Kekhawatiran Para Ahli tentang Grup K-Pop Aespa, dari Soal Stereotip hingga Pornografi )

3. REKALL

Istilah ini dipakai saat personel manusia dan avatarnya menghabiskan waktu bersama di dunia nyata. Kalo gak di dunia nyata, tentunya ae ada di dunia AI. (Baca Juga: 31 Istilah K-Pop dan Artinya yang Perlu Kamu Tahu )

halaman ke-1 dari 2
Share: