alexametrics
Waspada! Ini Sifat-Sifat Orang yang Doyan Selingkuh
Waspada! Ini Sifat-Sifat Orang yang Doyan Selingkuh
Tidak ada jaminan seseorang untuk tidak berselingkuh, tapi setidaknya ada cara untuk mewaspadainya. Foto/Independent
Jakarta - Kesimpulan sifat-sifat ini berdasarkan hasil penelitian, walau tak ada jaminan bahwa mereka yang tidak memiliki sifat ini tidak akan berselingkuh dari pasangannya.

Pria yang gampang cemas serta senang mengambil risiko punya kecenderungan untuk berselingkuh, demikian menurut penelitian yang dilakukan pada tahun 2011 dan diterbitkan di jurnal Springer Link.

Penelitian ini dilakukan terhadap 918 orang, terdiri dari 506 pria dan 412 perempuan. Usia responden pria berkisar 32 tahun, sementara responden perempuan berusia sekitar 27 tahun.



Berbeda dengan kaum laki-laki, kaum perempuan biasanya memutuskan untuk berselingkuh karena tidak puas dengan hubungan asmara yang sedang dijalaninya. 

Sementara bagi para pria, standar sehat-tidaknya sebuah hubungan tidak berpengaruh terhadap keinginan untuk berselingkuh.

Seperti yang sudah disebut di atas, kepribadian tertentulah yang memegang peranan penting apakah seorang pria gemar berselingkuh atau tidak.

Sifat senang mengambil risiko, seperti yang terjadi pada orang yang hobi berjudi, juga pengonsumsi obat terlarang serta orang yang berperilaku agresif, akan cenderung dekat dengan penyakit berselingkuh.

Orang-orang ini juga dekat dengan sifat impulsif, yang memiliki masalah dalam mengendalikan hawa nafsunya. Bagi mereka, berselingkuh menjadi cara lain untuk mendapatkan kesenangan.

Hasil penelitian ini juga mendukung stereotip bahwa pria yang berselingkuh akan terdorong untuk mengulangi perbuatannya, tak peduli apa pun kondisi hubungan asmara yang sedang dia jalani.

Selain itu, penelitian juga menyebut bahwa 23% pria dan 19% perempuan mengaku pernah berselingkuh.

Untuk para perempuan, mereka yang tidak puas dengan hubungan asmaranya memiliki kecenderungan menipu pasangannya dua kali dibanding mereka yang puas.

“Bagi seorang pria, jika mereka punya kepribadian-kepribadian di atas, maka sangat berpeluang untuk berselingkuh. Sementara bagi perempuan, sifat-sifat itu kurang berpengaruh pada alasan mereka berselingkuh,” ujar profesor Milhausen yang memimpin penelitian ini.



(her)
Artikel Terkait
KOMENTAR (pilih salah satu dibawah ini)
loading gif
Artikel Gen SINDO
  • Hai teman teman...
    Kami mengajak untuk mengembangkan bakat kamu menulis dengan mengirimkan artikel.
    dalam bentuk word dengan panjang tulisan 4000 karakter.
    sertakan juga foto yang mendukung artikel kamu, identitas, serta foto terbaru kamu.
    Tunggu apalagi, segera kirim tulisan kamu ke : gensindo.mail@gmail.com
  • Visit Our Page :
  • Facebook
  • Twitter
  • Rss