alexametrics
Mahasiswa Universitas Mercu Buana Ajarkan Buat Konten Kreatif di SMP Al Ihsan Jakarta
Mahasiswa Universitas Mercu Buana Ajarkan Buat Konten Kreatif di SMP Al Ihsan Jakarta
Tak hanya jadi pengonsumsi, anak muda juga harus aktif sebarkan pesan positif lewat pembuatan konten kreatif. Foto-foto/Alfian
Jakarta - Dengan perkembangan teknologi internet dan media sosial yang makin cepat, anak muda harus bisa membuat konten kreatif untuk menyebarkan pesan positif.

Gawai merupakan suatu instrumen yang telah memasuki kehidupan milenial saat ini. Merebaknya berbagai konten media yang tersebar baik di YouTube maupun Instagram membuat mereka kecanduan dalam menggunakan media sosial.

Tapi sangat disayangkan, banyak anak milennial saat ini hanya menjadi penikmat saja. Hanya beberapa orang saja yang berkarya. Padahal membuat konten kreatif sangat bermanfaat bagi mereka, untuk menjadi portofolio untuk modal dalam persaingan kerja nanti.



Salah satu kurang minatnya generasi milenial dalam berkarya karena minimnya pengetahuan mereka dalam memproduksi suatu konten kreatif. Karena itulah mahasiswa Universitas Mercu Buana Jakarta jurusan Broadcasting tergerak untuk mengadakan kegiatan “Kuliah Peduli Negeri” dengan tema “BABOCA” atau "Basic Broadcast Academy".

Dilaksanakan pada Jumat (3/5) lalu, para peserta dari SMP Islam Al Ihsan, Jakarta Barat, diajarkan dasar-dasar pembuatan konten kreatif, mulai dari pembuatan naskah atau konsep ide, pengambilan gambar, hingga penyuntingan video.

Mahasiswa Universitas Mercu Buana Ajarkan Buat Konten Kreatif di SMP Al Ihsan Jakarta

Hasil akhirnya, mereka membuat video kampanye dengan tema “Jaga Kebersihan Sekolah”. Video yang dibuat lalu disebarkan di akun media sosial para peserta.

Kepala Sekolah SMP Al Ihsan, Mahmudin, mengaku senang dengan acara ini karena baru pertama kali diadakan di sekolahnya.

“Kami berharap acara ini dapat memotivasi para siswa dalam meningkatkan kreativitas siswa dalam berkarya,” ujarnya.

Sementara Ketua Pelaksana BABOCA, Mohamad Rizki, berharap dengan acara ini, para mahasiswa semakin bisa berbagi wawasan atau pengetahuan mengenai teknik-teknik produksi konten kreatif yang mereka dapatkan di kampusnya.

“Kami semua sebagai panitia berharap semua peserta mendapatkan ilmu informal seperti ilmu pembuatan naskah, pengambilan gambar dengan kamera, dan ilmu editing video. Semoga saja ilmu yang didapat dapat berguna di kemudian hari,” ungkap Rizki sambil menambahkan bahwa kegiatan ini juga bagian dari mata kuliah Kuliah Peduli Negeri.

Acara ini juga dimeriahkan oleh beberapa pihak, seperti Bantex Indonesia, Earth Delights, dan Maqna Jakarta.

Alfian
Kontributor Gen Sindo
Universitas Mercu Buana

Alfian bisa dihubung di:
Instagram: @alfianzar



(her)
Redaksi SINDOnews
SINDOnews
Artikel Terkait
View More
KOMENTAR (pilih salah satu dibawah ini)
loading gif
Artikel Gen SINDO
  • Hai teman teman...
    Kami mengajak untuk mengembangkan bakat kamu menulis dengan mengirimkan artikel.
    dalam bentuk word dengan panjang tulisan 4000 karakter.
    sertakan juga foto yang mendukung artikel kamu, identitas, serta foto terbaru kamu.
    Tunggu apalagi, segera kirim tulisan kamu ke : gensindo.mail@gmail.com
  • Visit Our Page :
  • Facebook
  • Twitter
  • Rss