Ini 5 Lokasi Syuting Drama 'Start-Up' dalam Dunia Nyata

Selasa, 10 November 2020 - 17:00 WIB
loading...
Ini 5 Lokasi Syuting Drama Start-Up dalam Dunia Nyata
Drama Korea Start-Up berlatar layaknya Silicon Valley di Korea Selatan. Foto/Netflix
A A A
SEOUL - Memasuki episode ke-9 dan ke-10 akhir pekan ini, penonton semakin dibuat gemas dengan kelanjutan kisah Seo Dal-mi (Bae Suzy) meraih impiannya.

Bersama Nam Do-san (Nam Joo-hyuk) mereka memulai perusahaan rintisan di sebuah tempat bernama Sandbox. Di sana, perintis muda diberikan fasilitas dan mentor hebat sebagai modal utama dalam berproses.

Tak hanya alur cerita yang menarik, drama " Start-Up " juga menyuguhkan visual lokasi yang sukses memanjakan mata penonton. Inilah gambaran 5 lokasi syuting drama "Start-Up" di dunia nyata, mengutip dari Kpopmap.

1. LINGKUNGAN DALAM SANDBOX - ROBOT LAND, INCHEON

Ini 5 Lokasi Syuting Drama 'Start-Up' dalam Dunia Nyata

Foto: Netflix

Sandbox adalah Silicon Valley-nya Korea Selatan dalam drama ini. Tempat ini menjadi tempat impian banyak orang untuk memulai usaha rintisannya. Ini adalah tempat yang menyediakan investasi, berbagai fasilitas, jaringan yang gak terbatas untuk mereka yang berhasil lolos.

Lingkungan dalam Sandbox diambil di Robot Land di kota Incheon. Taman hiburan ini masih dalam pembangunan, tapi pusat pengalaman robot masih beroperasi di sini. ( )

2. SANDBOX DARI LUAR - NODEU ISLAND, SEOUL

Ini 5 Lokasi Syuting Drama 'Start-Up' dalam Dunia Nyata

Foto/Netflix

Nyatanya, para kru merekam sudut-sudut Sandbox dari lokasi yang berbeda. Ketika pemeran melihat Sandbox dari bus atau mobil saat menyeberangi jembatan, di pulau Nodeu itulah kru mengubah bangunan dan menambahkan logo Sandbox di bagian atas.

3. PENAMPAKAN DEPAN SANDBOX - OIL TANK CULTURE PARK, SEOUL

Ini 5 Lokasi Syuting Drama 'Start-Up' dalam Dunia Nyata

Foto: Netflix/Oil Tank Culture Park Official

Sceneperseteruan Dal-mi dan kakaknya Won In-jae bermula di depan Sandbox. Lokasi pengambilan gambar yaitu di Oil Tank Culture Park. Taman ini awalnya merupakan depo minyak.

Sebanyak enam penampung minyak masih ada di sana, tapi kini dipakai untuk tempat pertunjukan, ruang pameran, dan ruang belajar. ( )

4. TOKO CORNDOG NENEK DAL-MI - HABJEONGDON, SEOUL

Ini 5 Lokasi Syuting Drama 'Start-Up' dalam Dunia Nyata

Foto: Netflix

Dalam episode pertama, ada banyak adegan di restoran corn dog nenek Dal-mi dan In-jae. Restoran corn dog ini menjadi tempat masa lalu yang menjadi titik awal kedekatan Han Ji-pyeong (Kim Seon-ho) dan neneknya Dal-mi. Ini adalah restoran bernama Habjeongdon yang terletak di Seoul di distrik Mapo.

5. LOKASI FOOD TRUCK NENEK DAL-MI - YEOUIDO HANGANG PARK BY THE FLOATING STAGE, SEOUL

Ini 5 Lokasi Syuting Drama 'Start-Up' dalam Dunia Nyata

Foto: Netflix

Karena keadaan, sang nenek menjual toko corn dog-nya dan membuka truk corn dog di tepi Sungai Hangang. Lokasinya ada di Yeouido Hangang Park di dekat panggung terapung. Di tempat ini menjadi pertemuan pertama Han Ji-pyeong dan nenek Dal-mi setelah terpisah sekian lama. ( )

Afifah Rahmah Nurdifa
Kontributor GenSINDO
UIN Sunan Gunung Djati Bandung
Instagram: @arnurdifa
(it)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2019 seconds (0.1#10.140)