alexametrics
Malam Ini, Andmesh, Andien, dan Anji Gelar Konser Online #dirumahaja Bareng Narasi
Malam Ini, Andmesh, Andien, dan Anji Gelar Konser Online #dirumahaja Bareng Narasi
Konser musik #dirumahaja diadakan pada 25-28 Maret dan bisa diakses secara online. Foto/Instagram @najwashihab
Jakarta - Mengikuti tren yang berlangsung di luar negeri, para musisi dalam negeri menggelar konser online sambil mengumpulkan donasi untuk mereka yang terdampak penyebaran virus Corona.

Konser musik dengan tagar #dirumahaja ini diinisiasi oleh Narasi, platform berbagi ide dan gagasan yang dibangun Najwa Shihab. Dimulai sejak 25 Maret, konser musik online ini akan berlangsung hingga 28 Maret mendatang.

Untuk malam ini (26/3), tiga musisi akan hadir mengisi konser. Mereka yaitu Andmesh yang akan tampil pada pukul 18.30 WIB, dilanjutkan Andien (19.00 WIB) dan Anji (19.30 WIB). Konser bisa ditonton di situs web Narasi.



Malam Ini, Andmesh, Andien, dan Anji Gelar Konser Online #dirumahaja Bareng Narasi

Narasi ingin mengajak masyarakat untuk saling peduli dan mendukung satu sama lain. Co-founder Narasi, Najwa Shihab, menyatakan bahwa konser musik ini ditujukan bagi orang-orang yang tidak bisa #dirumahaja.

“Ini adalah kolaborasi bersama untuk penggalangan dana membantu penanganan Corona”, kata Najwa dalam keterangan tertulis yang diterima GenSINDO.

Seluruh hasil dari konser ini nantinya memang akan disumbangkan kepada kelompok yang paling rentan, yaitu tenaga medis dan masyarakat kecil. Mereka tak punya pilihan lain selain bekerja di luar rumah. (Baca juga: Segera Tayang Narasi Siapkan Serial Original The Invisible Heroes)

Selain Andmesh, Andien, dan Anji, beberapa musisi yang akan turut serta alam Konser Musik #dirumahaja, antara lain Afgan, Ardhito Pramono, Ari Lasso, Armand Maulana, Hivi, Judika, Kunto Aji, Petra Sihombing, Rendy Pandugo, Rossa, Ridho Hafiedz & Kaka, Trio Lestari, Vidi Aldiano, Yura Yunita, dan Iwan Fals.

Malam Ini, Andmesh, Andien, dan Anji Gelar Konser Online #dirumahaja Bareng Narasi
Foto: Instagram @ardhitopramono

Sambil bernyanyi, mereka bakal mengajak penonton untuk ikut berdonasi lewat https://kitabisa.com/konserdirumahaja.

Rencananya, ada lima program yang bakal jadi target donasi ini. Pertama, #bisamakan yang akan mendistribusikan 100 ribu kotak makanan ke rumah sakit rujukan penanganan virus Corona. Kedua, #bisasteril yang memastikan ruang publik disemprot disinfektan.

Ketiga, #sembako14hari yang menjamin kebutuhan sehari-hari masyarakat kecil. Keempat, #rantanghati yang menyokong pendapatan pedagang warung. Kelima, #belajardirumah yang membagikan keperluan belajar nondigital.

“Sekarang, waktunya saling menguatkan sambil saling menghibur. Karena hari-hari ini, soliter adalah solidaritas,” kata Najwa.

Buat kamu yang mau rutin nonton, konser akan berlangsung mulai pukul 18:30-20:00 (Rabu-Jumat) dan 13:00-21:00 (Sabtu). Jangan lupa juga buat ikutan berdonasi, ya!

Anisa Setiani
Kontributor GenSINDO
Universitas Negeri Jakarta
Instagram: @anisstnnn



(her)
Artikel Terkait
KOMENTAR (pilih salah satu dibawah ini)
loading gif
Artikel Gen SINDO
  • Hai teman teman...
    Kami mengajak untuk mengembangkan bakat kamu menulis dengan mengirimkan artikel.
    dalam bentuk word dengan panjang tulisan 4000 karakter.
    sertakan juga foto yang mendukung artikel kamu, identitas, serta foto terbaru kamu.
    Tunggu apalagi, segera kirim tulisan kamu ke : gensindo.mail@gmail.com
Terpopuler
  • Visit Our Page :
  • Facebook
  • Twitter
  • Rss