10 Kalimat Bijak Suga BTS untuk Bantu Kamu Jalani Masa Muda

Selasa, 03 November 2020 - 16:26 WIB
loading...
10 Kalimat Bijak Suga BTS untuk Bantu Kamu Jalani Masa Muda
Suga BTS selalu punya kata-kata bijak untuk diucapkan demi membantu para penggemarnya menjalani hidup. Foto/Koreaboo
A A A
JAKARTA - Suga BTS boleh jadi gak banyak ngomong, tapi sekalinya bicara, pemilik nama asli Min Yoon-gi ini selalu punya kata-kata bermakna yang membekas.

Perjalanan hidupnya yang keras - dari rapper miskin di Daegu hingga jadi member boy group paling terkenal di dunia saat ini - boleh jadi bikin Suga jadi sangat bijak dalam melihat jalannya kehidupan.

Mulai dari soal mimpi, harapan, kekecewaan, hingga tujuan hidup, berikut adalah beberapa kalimat bermakna yang diucapkan Suga, yang bisa jadi penyemangat kamu dalam menjalani hidup.

1. TENTANG MENGEJAR MIMPI


10 Kalimat Bijak Suga BTS untuk Bantu Kamu Jalani Masa Muda

Foto: WeVerse/SBS

Suga adalah orang yang gigih dan konsisten untuk urusan mengejar mimpi. Meski orang tuanya gak setuju kalau dia jadi pemusik, dan dia pun sampe kelaparan demi mempertahankan obsesinya untuk terjun ke dunia musik, Suga tetap yakin dengan mimpinya itu.

Dia pun rela berkompromi jadi idol - sesuatu yang sebenarnya gak dia suka - demi supaya lebih banyak orang bisa mendengar karya-karyanya. Setelah sukses dengan BTS, Suga pun berhasil membuat mixtape rap dengan nama Agust D, melanjutkan mimpinya dulu sebagai seorang rapper.

Kalimat "Jangan lupakan mimpi-mimpimu, kamu lebih hebat dari siapa pun," jelas bukan sekadar omong kosong yang keluar dari mulut Suga.

2. JANGAN KEHILANGAN JATI DIRI

10 Kalimat Bijak Suga BTS untuk Bantu Kamu Jalani Masa Muda

Foto: Instagram @K_generationofficial

Bermimpi besar boleh aja, tapi Suga mengingatkan kita semua untuk tetap jadi orang baik, rendah hati,dan gak kehilangan jati diri kita. ( )

3. GAK PUNYA MIMPI? GAK MASALAH!

10 Kalimat Bijak Suga BTS untuk Bantu Kamu Jalani Masa Muda

Foto: YouTube Bangtan TV

Kebalikan dari nasihat yang pertama, Suga gak menghakimi kalau ada orang yang gak punya mimpi untuk dikejar. Suga paham, tiap orang punya pilihan hidupnya masing-masing.

"Buat kamu yang gak punya mimpi, gak apa-apa, gak masalah kalau kamu gak punya mimpi. Kamu cuma perlu bahagia," katanya.

4. TENTANG TUJUAN HIDUP

10 Kalimat Bijak Suga BTS untuk Bantu Kamu Jalani Masa Muda

Foto: Twitter/SBS

"Aku ingin jadi orang baik. Tapi bagaimana caranya kamu bisa jadi orang baik untuk semua orang? Itu adalah hal yang berlebihan. Setidaknya aku ingin jadi orang yang jujur dan tidak berbohong. Jadi, aku berusaha menjalani hidup layaknya lirik yang aku tulis. (Jadi) setelah 10, 20 tahun, aku tidak akan malu dengan lirik yang aku tulis."

Setelah kesuksesan material diraih, Suga jadi lebih rendah hati dalam melihat hidup. Hal-hal sederhana seperti kejujuran dan berani bicara jujur jadi pegangannya dalam menjalani hidup.

5. TENTANG PENDIDIKAN AKADEMIK
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1779 seconds (0.1#10.140)