Drama Debut Jisoo BLACKPINK Dikhawatirkan Bakal Memicu Dua Kontroversi di Korea

Drama Debut Jisoo BLACKPINK Dikhawatirkan Bakal Memicu Dua Kontroversi di Korea
Drama Snowdrop yang dibintangi Jisoo BLACKPINK dikhawatirkan rentan dengan kontroversi politik. Foto/Instagram @instyle
SEOUL - Jisoo BLACKPINK bakal menjadi pemeran utama untuk pertama kalinya dalam drama Korea berjudul "Snowdrop".

Direncanakan tayang pada 2021, "Snowdrop" adalah drama romantis berlatar sejarah yang didukung oleh tim sutradara dan penulis salah satu drama Korea dengan rating tertinggi sepanjang sejarah, "Sky Castle".

Berlatar tahun 1987, "Snowdrop" menggabungkan antara kisah cinta, misteri, dan laga. Jisoo berperan sebagai Eun Young-cho, seorang mahasiswi yang menemukan seorang pria yang terluka, lalu berusaha merawatnya.

Young-cho lalu menyembunyikan pria itu dari para penghuni asrama tempat tinggalnya. (Baca Juga: 5 Drama Korea Kim Bum, bintang Tale of the Nine Tailed )



Sang pria, adalah lelaki bernama Im Soo-ho (Jung Hae-in). Dia adalah mahasiswa elite yang dibesarkan di Jerman, dan rupanya menyimpan rahasia besar.

Drama Debut Jisoo BLACKPINK Dikhawatirkan Bakal Memicu Dua Kontroversi di Korea

Foto: Soompi

Dia ternyata adalah mata-mata bersenjata, yang kabur dari penjara tahanan politik Korea Utara saat ledakan gas air mata. (Baca Juga: Kasus Irene Red Velvet Ungkap Perisakan dan Standar Ganda Perempuan dalam K-Pop )



Pada akhirnya, Soo-ho harus memilih antara menjalankan misinya, atau menjalani cintanya dengan Young-cho.

Menurut JTBC yang akan menayangkan serial ini, kisah Im Soo-ho diangkat dari memoar asli dari seorang pria yang kabur dari tahanan Korea Utara pada 1987.

Mengutip South China Morning Post, masyarakat Korea Selatan khawatir bahwa cerita ini bisa meromantisasi aksi unjuk rasa besar-besaran, juga makin memperumit hubungan politik dengan Korea Utara.

Drama ini juga dibandingkan dengan serial hit "Crash Landing On You" karena ceritanya yang mirip, dan dikritik karena terlalu meromantisasi Korea Utara.

Drama Debut Jisoo BLACKPINK Dikhawatirkan Bakal Memicu Dua Kontroversi di Korea

Foto:koreabridge.net

Meskipun gak terkonfirmasi, latar waktu drama "Snowdrop" kemungkinan besar adalah pada masa aksi demonstrasi yang disebut June Democratic Struggle, berlangsung pada 10-29 Juni 1987. (Baca Juga: Lagu Buruh Tani jadi Mars saat Demo Omnibus Law, Begini Asal-usulnya )
halaman ke-1 dari 2
Share: