Drama Debut Jisoo BLACKPINK Dikhawatirkan Bakal Memicu Dua Kontroversi di Korea

Jum'at, 30 Oktober 2020 - 13:14 WIB
loading...
Drama Debut Jisoo BLACKPINK Dikhawatirkan Bakal Memicu Dua Kontroversi di Korea
Drama Snowdrop yang dibintangi Jisoo BLACKPINK dikhawatirkan rentan dengan kontroversi politik. Foto/Instagram @instyle
A A A
SEOUL - Jisoo BLACKPINK bakal menjadi pemeran utama untuk pertama kalinya dalam drama Korea berjudul "Snowdrop".

Direncanakan tayang pada 2021, "Snowdrop" adalah drama romantis berlatar sejarah yang didukung oleh tim sutradara dan penulis salah satu drama Korea dengan rating tertinggi sepanjang sejarah, "Sky Castle".

Berlatar tahun 1987, "Snowdrop" menggabungkan antara kisah cinta, misteri, dan laga. Jisoo berperan sebagai Eun Young-cho, seorang mahasiswi yang menemukan seorang pria yang terluka, lalu berusaha merawatnya.

Young-cho lalu menyembunyikan pria itu dari para penghuni asrama tempat tinggalnya. ( )

Sang pria, adalah lelaki bernama Im Soo-ho (Jung Hae-in). Dia adalah mahasiswa elite yang dibesarkan di Jerman, dan rupanya menyimpan rahasia besar.

Drama Debut Jisoo BLACKPINK Dikhawatirkan Bakal Memicu Dua Kontroversi di Korea

Foto: Soompi

Dia ternyata adalah mata-mata bersenjata, yang kabur dari penjara tahanan politik Korea Utara saat ledakan gas air mata. ( )

Pada akhirnya, Soo-ho harus memilih antara menjalankan misinya, atau menjalani cintanya dengan Young-cho.

Menurut JTBC yang akan menayangkan serial ini, kisah Im Soo-ho diangkat dari memoar asli dari seorang pria yang kabur dari tahanan Korea Utara pada 1987.

Mengutip South China Morning Post, masyarakat Korea Selatan khawatir bahwa cerita ini bisa meromantisasi aksi unjuk rasa besar-besaran, juga makin memperumit hubungan politik dengan Korea Utara.

Drama ini juga dibandingkan dengan serial hit "Crash Landing On You" karena ceritanya yang mirip, dan dikritik karena terlalu meromantisasi Korea Utara.

Drama Debut Jisoo BLACKPINK Dikhawatirkan Bakal Memicu Dua Kontroversi di Korea

Foto:koreabridge.net

Meskipun gak terkonfirmasi, latar waktu drama "Snowdrop" kemungkinan besar adalah pada masa aksi demonstrasi yang disebut June Democratic Struggle, berlangsung pada 10-29 Juni 1987. ( )

Ini adalah aksi protes besar di Korea Selatan yang akhirnya memaksa pemerintah saat itu, yang menjalankan pemerintahan diktator militer, untuk melakukan reformasi dan menjalankan pemerintahan demokratis.

Saat itu, banyak mahasiswa Korea Selatan yang turun ke jalan, termasuk mereka yang kuliah di kampus elite Yonsei University (tempat Maddox, anak Angelina Jolie dan Brad Pitt sekolah) dan Seoul National University.

Hingga saat ini, belum ada komentar JTBC terkait hal tersebut, dan tampaknya proses produksi serial ini akan terus berlanjut.
(it)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1431 seconds (0.1#10.140)