5 Film Korea Seram yang Cocok untuk Malam Halloween Kamu

Rabu, 28 Oktober 2020 - 18:42 WIB
loading...
5 Film Korea Seram yang Cocok untuk Malam Halloween Kamu
Film A Tale of Two Sisters adalah film horor drama psikologi yang laris di Korea Selatan. Foto/Big Blue Film
A A A
JAKARTA - Halloween identik dengan hal-hal bernuansa seram, seperti memakai kostum dan riasan yang bikin ngeri.

Kalau kamu gak suka merayakan Halloween dengan memakai kostum menyeramkan, maka nonton film Korea bergenre horor atau thriller bisa jadi pilihan.

Apalagi, sekarang lagi musim hujan yang bikin semakin pas buat nonton film Korea dengan adegan thriller psikologis yang bisa sampai membekas di ingatan kamu selama beberapa hari ke depan.

Berikut ini beberapa referensi film Korea horor dan thriller yang udah dirangkum oleh Soompi. Yuk, simak!

1. ALIVE(2020)

“Alive” bercerita tentang Joon Woo (Yoo Ah-in), seorang gamer yang terjebak di apartemennya karena ada wabah yang menyebar dengan cepat, membuat orang yang terinfeksi berubah menjadi zombi. Joon Woo berjuang buat bertahan hidup di rumah dengan persediaan makanan yang menipis, hingga akhirnya menyadari ada orang lain di seberang apartemennya, yaitu Yoo Bin (Park Shin-hye) yang juga bisa bertahan hidup.

Film ini terpusat pada sudut pandang Joon Woo tentang caranya tetap memelihara semangat hidup saat harapan selamat makin lama makin menipis. Ini salah satu film thriller yang bagus dan gak terlalu menakutkan. Selain itu, akting Yoo Ah-in dan Park Shin-hye yang mumpuni jadi pas banget buat tontonan hiburan. ( )



2. A TALE OF TWO SISTERS(2003)

Setelah ibu mereka meninggal, Soo Mi (Im Soo-jung) dan Soo Yeon (Moon Geun-young) gak punya pilihan selain tinggal bersama ibu tiri mereka (Yum Jung-ah). Soo Mi balik lagi bersama saudara perempuannya setelah sebelumnya masuk rumah sakit jiwa, tapi mereka disiksa oleh ibu tiri mereka dan merasa sulit hidup di bawah asuhannya.

Demi kebahagiaan ayahnya, Soo Mi dan Soo Yeon memutuskan untuk menerima ibu tiri yang mengerikan. Saat mereka mulai menjalani kehidupan satu atap, kamu bakal melihat banyak kejadian aneh di rumah yang terhubung dengan sejarah kelam.

Film ini termasuk film laris, bahkan tayang juga di bioskop Amerika Serikat. Belum lagi akting Im Soo-jung dan Moon Geun-young yang spektakuler dan sanggup membangun suasana seram dari awal hingga akhir.



3. THE HOST(2006)

Film karya sutradara Bong Joon-ho ini berkisah tentang seekor makhluk yang tumbuh di perairan Sungai Han pada 2000. Saat makhluk itu perlahan mulai tumbuh orang-orang gak ada yang merasakan tanda-tanda bencana bakal datang karena terlalu fokus dengan final Piala Dunia Sepakbola Korea-Jepang, pemilihan presiden, dan sebagainya.

Suatu hari di tahun 2005, makhluk itu menampakkan dirinya dalam tampilan yang menyeramkan dan terjadilah pembantaian massal. Dalam sekejap, tepi sungai Han berubah menjadi lautan darah yang mengerikan. ( )

“The Host” udahbeberapa kali tayang di film festival, seperti Busan International Film Festival pada 2011 dan Shanghai International Film Festival pada 2012. Kamu bakal merasakan suasana menegangkan saat monster tersebut sedang mencari mangsa barunya. Film ini cocok buat kamu yang suka film aksi yang berbeda.



4. TRAIN TO BUSAN(2016)

Film bertemakan zombi ini bercerita tentang Seok-woo (Gong Yoo) seorang manajer investasi di Seoul. Dia bercerai dengan istrinya dan tinggal bersama putrinya Soo-an (Kim Soo-ahn). Pada malam sebelum ulang tahun Soo-an, dia bersikeras buat ketemu ibunya di hari ulang tahunnya. Seok-woo gak punya pilihan lain dan menemani anaknya ke Busan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1868 seconds (0.1#10.140)