Cukup di Rumah aja Bisa Dapat Ilmu Konten Kreatif Gratis di Jakarta Content Week

Jum'at, 23 Oktober 2020 - 15:47 WIB
loading...
Cukup di Rumah aja Bisa Dapat Ilmu Konten Kreatif Gratis di Jakarta Content Week
Jakarta Content Week yang berlangsung November mendatang akan punya puluhan sesi gratis yang bisa disimak secara virtual. Foto/Jaktent
A A A
JAKARTA - Bukan hanya pameran buku biasa, Jakarta Content Week (Jaktent) juga menjadi festival virtual terbesar yang menyajikan berbagi ilmu konten kreatif di dalamnya.

Jakarta Content Week akan berlangsung pada 11-15 November mendatang. Perhelatan yang diadakan oleh Yayasan 17.000 Pulau Imaji bekerja sama dengan Frankfurtur Buchemesse ini mestinya digelar di Istora Senayan, tapi karena pandemi diubah menjadi berformat virtual. Artinya, kamu bisa menyimak acara ini cukup sambil rebahan di kamar tercinta.

Meski digelar virtual, pengambilan gambar untuk pengisi acara akan berlangsung di Smesco. Acara akan menghadirkan 140 sesi yang diisi oleh 300 narasumber, baik dari dalam maupun luar negeri.

Jaktent juga menyediakan 80 sesi yang bisa diikuti secara gratis. Sisanya adalah sesi master class yang dikenakan biaya. ( )

Ada tujuh acara pada Jaktent, yaitu Litbeat untuk konferensi interaktif bagi industri kreatif , Litfest sebagai panggung sastra bagi penulis nasional maupun internasional, LitFilm untuk festival film seni.

Cukup di Rumah aja Bisa Dapat Ilmu Konten Kreatif Gratis di Jakarta Content Week

Konferensi pers Jaktent. Foto: Instagram @jaktent

Ada juga LitTrade untuk perdagangan hak cipta, The Market lokapasar untuk konten kreatif , LitBite untuk tempat belajar industri kuliner, hingga Cosplay Fest yang merupakan kompetisi untuk menghidupkan karakter konten.

Mengambil tema “Closer”, David Irianto selaku Manager Program Jaktent menjelaskan bahwa saat ini, terutama pada masa pandemi, jarak gak lagi jadi hal yang begitu relevan. ( )

"Masyarakat tidak bisa saling berdekatan, tapi bisa membuat yang jauh menjadi dekat melalui virtual. Literasi menjadi jembatan bagi jarak tersebut yang akan dibawakan dari setiap sesi di Jaktent," ujarnya saat konferensi pers virtual via Zoom, Kamis (22/10).

Tak hanya itu, kementrian koprasi dan UMKM juga menyambut dengan baik kehadiran acara ini. Kementrian koperasi dan UKM bersama Smesco mendukung acara ini sebagai sarana untuk mendorong kegiatan koperasi dan UMKM terutama disaat pandemic seperti saat ini.

Untuk mengikuti festival ini, kamu bisa mengaksesnya di jaktent.com .

Monika Febriana
Kontributor GenSINDO
Universitas Islam Negeri Jakarta
Instagram: @monikfbrn
(it)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2245 seconds (0.1#10.140)