10 Film Netflix yang Paling Banyak Ditonton Sepanjang Sejarah Setelah Perilisannya

Rabu, 21 Oktober 2020 - 16:58 WIB
loading...
10 Film Netflix yang Paling Banyak Ditonton Sepanjang Sejarah Setelah Perilisannya
Chris Hemsworth sebagai tentara bayaran Tyler Rake dalam film laga Extraction. Foto/Netflix
A A A
LOS ANGELES - Netflix baru saja mengumumkan 10 filmnya yang berhasil mengumpulkan paling banyak penonton dalam waktu empat minggu pertama setelah dirilis.

Film laga mendominasi daftar 10 besar tersebut, dengan posisi puncak diduduki oleh film laga buatan 'tim Avengers', "Extraction".

Film yang disutradarai Sam Hargrave dan dibintangi Chris Hemsworth ini berhasil mengumpulkan penonton hingga 99 juta orang pada bulan pertamanya setelah dirilis pada 24 April 2020. ( )

Di peringkat kedua, ada film horor thriller apokalips "Bird Box" yang dibintangi Sandra Bullock. Film yang dirilis pada 12 November 2018 ini berhasil ditonton 89 juta orang dalam empat minggu pertamanya.

10 Film Netflix yang Paling Banyak Ditonton Sepanjang Sejarah Setelah Perilisannya

"Bird Box". Foto: Netflix

Selanjutnya, posisi lima besar diisi oleh film laga komedi Mark Wahlberg "Spenser Confidential" (85 juta), film laga thriller "6 Underground" yang dibintangi Ryan Reynolds (83 juta), dan "The Old Guard" (78 juta) yang dibintangi Charlize Theron dan baru dirilis pada 10 Juli 2020.

Untuk posisi keenam hingga kesepuluh, diisi “Enola Holmes” (76 juta), “Project Power” (75 juta), “Murder Mystery” (73 juta), “The Kissing Booth 2” (66 juta), dan “The Irishman” (64 juta). ( )

Mengutip Indie Wire, daftar ini juga menggambarkan bahwa "The Old Guard" jadi film yang paling banyak ditonton dalam kurun waktu tiga bulan ke belakang pada tahun ini.

"The Old Guard", "Enola Holmes", "Project Power", dan "The Kissing Booth 2" masuk ke daftar per Oktober 2020 ini setelah menyingkirkan “Triple Frontier” (63 juta), “The Wrong Missy” (59 juta), “The Platform” (56 juta), dan “The Perfect Date” (48 juta) per Juli 2020.

10 Film Netflix yang Paling Banyak Ditonton Sepanjang Sejarah Setelah Perilisannya

"Enola Holmes". Foto: Netflix

Perlu diingatkan lagi, bahwa perhitungan ini berdasarkan pada aturan Netflix yang lumayan fleksibel.

Aturan tersebut menyatakan bahwa seseorang sudah dianggap menonton sebuah film, meski dia cuma menyetelnya selama 2 menit. ( )

Daftar 10 besar ini boleh jadi bakal berubah lagi pada akhir Desember 2020, mengingat Netflix selalu punya film-film baru tiap bulannya.
(it)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0905 seconds (0.1#10.140)