kesehatan

Ini Rasanya Jadi Vegetarian Selama 15 Tahun

Dianggap aneh

Jadi vegetarian di negara yang mayoritas penduduknya pemakan daging pastinya gak gampang. Suatu waktu, Rhea pernah datang ke sebuah acara dan diberi makanan boks yang terdiri dari lauk-pauk hewani dan salad.

Karena gak makan daging, akhirnya dia menukar lauk-pauk yang didapatkannya dengan salad milik teman-temannya. Dia pun makan siang dengan nasi dan salad.

Saat pindah ke Bandung untuk kuliah, Rhea pada awalnya juga sering dianggap aneh oleh teman-temannya karena jadi vegetarian. “Tapi lama-kelamaan mereka terbiasa dan malah ikut nyobain makanan-makanan aku,” katanya.

Ini Rasanya Jadi Vegetarian Selama 15 Tahun

Foto: eltpics/Flickr

Nah, soal memilih makanan, bergantung pada jenis makanan yang mau kita konsumsi. Kalau mau mengikuti gaya makan vegetarian a la Barat, mungkin harus merogoh kocek cukup dalam. Namun, kalau pakai cara lokal, bisa murah banget.

Walau begitu, Rhea mengaku ia jarang makan di luar karena ia hobi masak. Hobi memasaknya ini ia gabungkan dengan hobinya untuk memproduksi foto dan video.

Sekarang, Rhea aktif bercerita tentang gaya hidup yang dijalaninya ini di akun Instagram @rhealaras dan kanal YouTube-nya.

Dia bahkan juga membuka usaha rumahan berupa penjualan burger vegan secara daring di Instagram @goodbelly.bdg. (Baca Juga:Kebiasaan-kebiasaan yang Dianggap Sehat ini Ternyata Buruk buat Kesehatan!)

“Punya usaha food and beverage emang udah jadi cita-cita aku dari dulu,” jelasnya. Dalam menjalani usaha ini, Rhea bekerja sama dengan sebuah restoran di Bandung sebagai pemasok bahan dasar burger vegan yang disajikan di sana.
halaman ke-2 dari 3
Artikel Terkait
TULIS KOMENTAR ANDA!
Artikel Gen SINDO
  • Hai teman teman...

    Kami mengajak untuk mengembangkan bakat kamu menulis dengan mengirimkan artikel dalam bentuk word dengan panjang tulisan minimum 4000 karakter.

    Sertakan juga foto yang mendukung artikel kamu, identitas, serta foto terbaru kamu.

    Tunggu apalagi, segera kirim tulisan kamu ke :

    gensindo[dot]mail[at]gmail[dot]com
Terpopuler
  • Visit Our Page :
  • Facebook
  • Twitter
  • Rss