Kasus Ji Min, Penggemar Anggap SM Entertainment Lebih Sayang Artis Trainee Dibanding yang Sudah Debut

Jum'at, 16 Oktober 2020 - 11:47 WIB
loading...
Kasus Ji Min, Penggemar Anggap SM Entertainment Lebih Sayang Artis Trainee Dibanding yang Sudah Debut
Kasus Yoo Ji Min, trainee dari SM Entertainment, semakin melebar dengan kecaman penggemar terhadap agensi tersebut. Foto/Instagram @yoojimin.site
A A A
SEOUL - Dunia K-pop lagi dihebohkan dengan rumor yang menyebut salah satu trainee SM Entertainment, Yoo Ji Min, suka menghina artis-artis yang juga satu agensi dengannya.

Rumornya menyebut bahwa Ji Min mengejek tampilan fisik dan bakat beberapa artis SM Entertainment.

Nah, rumor ini bikin salah satu agensi terbesar di Negeri Ginseng tersebut gak tinggal diam. SM Entertainment pun merilis pernyataan resmi yang mengonfirmasi bahwa mereka sudah mengajukan tuntutan hukum terhadap komentar jahat yang ditujukan ke Yoo Ji Min.

Dalam pernyataan resmi SM Entertainment yang dirilis pada 15 Oktober 2020, tertulis bahwa mereka menganggap komentar tersebut sebagai pencemaran nama baik.

Kasus Ji Min, Penggemar Anggap SM Entertainment Lebih Sayang Artis Trainee Dibanding yang Sudah Debut

Foto: smentertainment.com

"Baru-baru ini, rumor jahat yang melibatkan trainee agensi kami Yoo Ji Min menyebar secara daring. Terlepas dari kenyataan bahwa rumor jahat ini dibuat-buat, melakukan tindakan seperti menyebarkan rumor, mem-posting ulang, dan menyerang trainee kami dengan komentar itu adalah pencemaran nama baik terhadap karakter artis baru, selain menyebabkan kerugian pada kepribadian individu tersebut," tulis SM Entertainment dalam pernyataannya.

"Agensi kami berencana untuk memulai tindakan hukum dengan merekam tuntutan hukum perdata dan pidana terhadap semua tindakan ilegal yang mencemarkan nama baik karakter trainee kami, untuk melindungi kehormatan artis kami."

"Mulai 14 Oktober 2020, kami telah menyewa perwakilan hukum Kantor Hukum Kim & Jang dan kami telah mengajukan tuntuan hukum terhadap beberap akun aktivitas daring berbahaya dengan Departemen Kepolisian Gangnam".

"Kami memberi tahu bahwa kami akan terus mengambil tindakan tegas terhadap mereka yang terlibat dalam menyebarkan rumor palsu, membuat rumor jahat, dan lainnya.”

Mendengar kabar tersebut, beberapa penggemar lama dari para bintang di bawah asuhan SM Entertainment malah menuduh agensi itu lebih peduli dan memperlakukan artis traineelebih baik daripada artis yang udah debut di agensi tersebut.

“Kapan kamu pernah mengggugat komentator jahat yang menyerang EXO , NCT , atau Red Velvet???,” ujar salah satu penggemark dikutip dari Allkpop.

Kasus Ji Min, Penggemar Anggap SM Entertainment Lebih Sayang Artis Trainee Dibanding yang Sudah Debut

Foto: Twitter @weareoneEXO

Sementara penggemar lainnya juga mengeluarkan komentar yang kurang lebih sama.

“Sekarang bisakah kalian mulai melaporkan sasaeng mereka yang terburuk?” ( )

“Kapan mereka pernah mengambil tindakan terhadap semua pembenci yang menyerang Yeri untuk setiap hal kecil.”

“Saya telah menjadi penggemar artis SM sejak f(x) dan saya belum pernah melihat perusahaan ini mengambil tindakan hukum yang tepat untuk apa pun.”

Ini bukan kali pertama penggemar mengeluh tentang SM Entertainment yang enggan buat mengambil tindakan hukum atas nama artis mereka yang sudah melakukan debut.

Sebelumnya, SM Entertainment secara resmi mengumumkan tindakan hukum terhadap komentar jahat termasuk kontroversi Anggota NCT, Taeyeong. ( )

Sayangnya, sampai saat ini agensi belum juga mengambil tindakan hukum publik apa pun terhadap pemberi komentar jahat terhadap Chen EXO terkait pengumuman pernikahannya.

Annisa Aninditha Pricilla
Kontributor GenSINDO
Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA,
Instagram: @annisaninditha11
(it)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2685 seconds (0.1#10.140)