Cerita Produser Musik soal Cara-cara Bekerja Sama dengan BTS dan EXO

Rabu, 14 Oktober 2020 - 16:00 WIB
loading...
A A A
“Kami gak banyak mengubah ketukan, tapi kami melakukan bagian melodi. Setelah kami mengirim hasilnya ke perusahaan,mereka memilih bagian yang menurut mereka bagus.”

Cara ketiga, para penyanyi yang langsung meminta Devine Channel untuk diajak kerja sama, seperti yang dilakukan Chanyeol dan Sehun EXO (EXO-SC) dan solois Kang Daniel , mantan anggota boy group Wanna One.

Tim produksi dan bintang K-pop biasanya ngobrol santai soal musik, dan akhirnya berujung pada kerja sama.

Dalam kasus album duo pertama EXO-SC "What a Life" (2019), Devine Channel sebagian besar mengerjakan setiap segmen rekaman, sementara produser lain, Gaeko, mengerjakan rap dan lirik. "Kami juga mendapat beberapa nada dari rapper GRAY,” jelasnya.

Lim bilang, dia selalu berusaha membuat musik yang koreografinya kuat. Meskipun gak terlalu paham tentang tarian, Devine Channel selalu berusaha berpikir soal cara para bintang harus tampil, berpakaian, dan mengekspresikan diri di atas panggung supaya kelihatan menarik.

Mereka juga berusaha membuat cerita atau naik turunnya trek seperti novel atau film, jadi punya aliran yang dinamis. ( )

Tapi gak semua karya Devine Channel berakhir sesuai seperti yang mereka mau. Lim bilang bahwa ada kasus saat karya mereka gak terlalu dipromosikan.

"Kami agak sedih, tapi kami tetap lebih senang daripada dipaksa bermusik,” katanya.

Dinda Dola Putri A.
Kontributor GenSINDO
Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta
Instagram: @dolagwin
(it)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1277 seconds (0.1#10.140)