6 Teknik Supaya Kamu Punya Aura Hantu

Sabtu, 26 September 2020 - 13:00 WIB
loading...
6 Teknik Supaya Kamu Punya Aura Hantu
Untuk tampilan hantu dalam film, pembuat film memadukan antara tata rias dan teknik pengambilan gambar yang bikin aura seram bisa menonjol. Foto/Rapi Films
A A A
JAKARTA - Siapa tahu mood kamu lagi gelap banget atau kamu mau nge-prank teman-teman, teknik ini bisa bikin kamu tampil layaknya hantu yang menyeramkan.

Walaupun seram, sebenarnya hantu dalam film horor cuma kombinasi dari teknologi dan efek tertentu aja. Nah, teknik inilah yang bisa kamu pake kalo mau bikin kreasi hantu seperti yang ada dalam film-film.

1. VALAK "CONJURING"

6 Teknik Supaya Kamu Punya Aura Hantu

Foto: Warner Bros. Pictures

Beauty vlogger “ini vindy” (Harfrida Vindy Agustie) ngasih tutorialnya, yaitu lem alis kamu dengan lem bulu mata, lalu tutup alis dengan foundation supaya seperti kulit. Untuk wajah, aplikasikan alas bedak warna putih ke wajah secara merata.

Lalu pakai bedak yang gak berwarna, gunakan cat muka hitam untuk mewarnai kelopak mata, bibir, membuat cuping, dan garis-garis menyerupai urat di sekitar mata. Terakhir, pasang lensa kontak anime all white, dan oles alas bedak warna putih secara merata di tangan.

2. IBU "PENGABDI SETAN"

6 Teknik Supaya Kamu Punya Aura Hantu

Foto: Rapi Films

Bikin kesan pucat wajah dengan face paint dicampur krim pelembap. Setelah itu, bubuhkan bedak bubuk ke wajah, pertegas rambut alis pakai brow powder dan pensil alis berwarna hitam. ( )

Untuk riasan mata, pakai eyeshadow berwarna abu-abu gelap pada seluruh kelopak mata dan area bawah mata. Lalu aplikasikan eyeliner, pertegas tulang pipi pakai contouring kit abu-abu gelap. Terakhir, pulaskan lipstik berwarna merah gelap, lalu baur area atas bibir agar terlihat seperti blurred lips atau berantakan.

3. ZOMBIE HOLLYWOOD

6 Teknik Supaya Kamu Punya Aura Hantu

Film: Pixabay

Untuk dandanan zombi, pakai krim berwarna putih untuk memucatkan kulit wajah. Lalu, buatlah luka pakai lateks cair di bagian wajah yang diinginkan. Kamu juga bisa pakai efek memar di mata supaya terlihat lebih realistis (nyata). Kemudian buatlah luka gigitan di leher berbentuk bulat pakai lateks. Beri sedikit warna merah untuk bagian tengah dan hitam untuk bagian di sekeliling lateks.Supaya lebih terlihat nyata, kamu bisa pakai luka memar di area sekitar luka.

Selanjutnya, tambahkan darah palsu di bagian wajah kamu sesuai selera. Langkah terakhir, tambahkan sepotong lengan lateks prostetik. Kamu bisa memakainya sendiri dan meriasnya sedemikian rupa atau sekadar sebagai bahan tambahan seolah-olah kamu siap memakan tangan tersebut.

4. TEKNIK FOTO SERAM

6 Teknik Supaya Kamu Punya Aura Hantu

Foto: Freepik

Kamu bisa pakai efek kabut agar terkesan misterius, cahaya yang underexpose atau penerangan minim, angle kamera yang mendekat perlahan-lahan ke tokoh utama, dan cahaya lampu tertentu terutama merah, hijau, dan biru. Dijamin makin horor! ( )

5. TEKNIK EFEK GELAS

6 Teknik Supaya Kamu Punya Aura Hantu

Foto:Le Monde Illustré/Wikipedia

Siapkan kaca besar dan rata untuk memantulkan aktor di kamera. Lalu, aktor yang jadi hantu harus berdiri di luar layar di depan latar yang gelap agar latar belakang gak terpantul di kaca dan merusak ilusi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1657 seconds (0.1#10.140)