alexametrics
Dengerin Lagu Billie Eilish untuk Film James Bond, dan Musik Keren Michael Giacchino untuk Film Batman
Dengerin Lagu Billie Eilish untuk Film James Bond, dan Musik Keren Michael Giacchino untuk Film Batman
Billie Eilish yang kemarin dapat lima piala dalam ajang Grammy Awards jadi penyanyi termuda yang nyanyikan soundtrack untuk film James Bond. Foto/ cnn.com
Los Angeles - Dalam waktu bersamaan, dua film waralaba merilis musik untuk filmnya. Dua-duanya superkeren!

Yang pertama adalah sutradara "Batman", Matt Reeves, yang merilis hasil tes kamera saat Robert Pattinson menjajal kostum Batman. Dengan dominasi warna merah, kita bisa lihat Robert dengan topeng Batman dan simbol Batman di dada kostum.

Dengerin Lagu Billie Eilish untuk Film James Bond, dan Musik Keren Michael Giacchino untuk Film Batman
Foto: Warner Bros Pictures



Selain kostumnya, yang juga menarik perhatian adalah musik latar yang dibuat Michael Giacchino. Musiknya thriiling dan noir banget, bener-bener cocok dengan aura film-film Batman yang dikenal suram dan gelap.

Kita gak tahu apakah musik ini adalah musik yang udah jadi, atau sekadar demo yang nantinya bakal disempurnakan lagi. Yang pasti, segini aja udah keren banget dan nempel terus di kepala!

Musik buatan Michael untuk Batman ini dibuat dengan nada rendah bass yang digerakkan dengan piano, ditingkahi simbal dan drum. 



Perlu kamu tahu, Michael Giacchino adalah komposer Amerika yang pernah dapat Piala Oscar untuk musik latar film Pixar "Up". Selain itu, dia juga udah sering banget ngegarap musik untuk film-film waralaba, mulai dari "Doctor Strange", "Spider-Man: Far From Home", "Mission: Impossible", "Star Trek", "Planet of the Apes", sampai "Rogue One: A Star Wars Story".

Gregory Lawrence yang menulis untuk Collider menyebut, musiknya seperti terinspirasi oleh musik-musik dari film "Batman" lainnya, yaitu buatan Danny Elfman ("Batman" 1989) dan Hans Zimmer/James Newton Howard (trilogi "The Dark Knight").

Pada awal, musik karya Michael mengambil nada rendah seperti yang dibuat Danny, lalu pada puncaknya, mirip formula musik minor i ke major VI seperti yang dibuat Hans Zimmer.

Walau begitu, Gregory bilang bahwa musik Michael tetap memberikan sesuatu yang baru, yang membuatnya terdengar klasik sekaligus modern.

Dengerin Lagu Billie Eilish untuk Film James Bond, dan Musik Keren Michael Giacchino untuk Film Batman
Michael Giacchino. Foto/Yahoo 

Nah, kita tinggalkan "Batman" yang baru akan tayang tahun depan. Sekarang kita ke Billie Eilish yang juga merilis lagu "No Time to Die", sama dengan judul film James Bond ke-25 yang juga akan tayang tahun depan.

Sama dengan aura "Batman" yang kelam, lagu yang diciptakan bareng Finneas ini juga terasa gelap. Lagu balada ini terasa mencekam, sekaligus indah. 

Apalagi vokal Billie yang lembut, intim, tapi terasa pedih, juga didukung liriknya yang muram.

You were my life, but life is far away from fair. Was I stupid to love you? Was I reckless to help? Was it obvious to everybody else? That I’d fallen for a lie. You were never on my side. Fool me once, fool me twice. How you dare the paradise. Now you’ll never see me cry. There’s just no time to die.”



Lirik ini mengacu pada sosok Vesper (Eva Green), satu-satunya perempuan yang bisa bikin James Bond jatuh cinta, walau akhirnya mengkhianati Bond. Vesper muncul dalam film "Casino Royale".

Perlu kamu tahu, Billie, 18, yang kemaren juga menang banyak dengan lima piala Grammy Awards, adalah penyanyi termuda yang menyanyikan lagu untuk film waralaba yang usianya udah 58 tahun ini.

Sebelumnya, dua lagu dalam film terakhir Bond dinyanyikan oleh Adele dan Sam Smith.



(her)
Artikel Terkait
KOMENTAR (pilih salah satu dibawah ini)
loading gif
Artikel Gen SINDO
  • Hai teman teman...
    Kami mengajak untuk mengembangkan bakat kamu menulis dengan mengirimkan artikel.
    dalam bentuk word dengan panjang tulisan 4000 karakter.
    sertakan juga foto yang mendukung artikel kamu, identitas, serta foto terbaru kamu.
    Tunggu apalagi, segera kirim tulisan kamu ke : gensindo.mail@gmail.com
Terpopuler
  • Visit Our Page :
  • Facebook
  • Twitter
  • Rss