Bisnis Pengusir Hantu, dari Buka Praktik sampai Buka Sekolah Setingkat Diploma

Sabtu, 26 September 2020 - 09:00 WIB
loading...
A A A
Sementara itu, bisnis pengusir hantu juga populer di luar negeri. Di Inggris, misalnya, ada Paranormal Academy yang membuka sekolah daring (online) untuk peserta dari seluruh dunia.

Sekolah ini membuka beberapa kelas sesuai peminatan, dengan hasil akhir mendapat sertifikat setingkat gelar diploma.

Bukan sekolah ‘kaleng-kaleng’, Paranormal Academy diakui oleh International Alliance of Paranormal Investigators, sebuah perusahaan swasta yang berdiri sejak 2017, dan terdaftar secara resmi di Inggris.

Bisnis Pengusir Hantu, dari Buka Praktik sampai Buka Sekolah Setingkat Diploma

Foto: Microsoft

Dari situs webnya, courses.paranormalacademy.co.uk , Paranormal Academy menawarkan sembilan program, di antaranya Diploma in Ghost Hunting and Paranormal Investigation, International Diploma in Demonology, dan 4 Course Bundle - Ghost Hunting, Demonology, Wicca and Witchcraft and Parapsychology.

Biaya kursusnya lumayan terjangkau, masing-masing 129 pounsterling (Rp2,4 juta), 199 poundsterling (Rp3,7 juta), dan 114 poundsterling (Rp2,1 juta). ( )

Tertulis di situs webnya, peserta setidaknya mesti meluangkan waktu selama 20-30 jam untuk satu program studi. Tiap selesai satu modul, akan ada satu tes, dan ditutup dengan ujian akhir.

Terus kayak apa materi pelajarannya? Untuk program Diploma in Ghost Hunting and Paranormal Investigation, peserta di antaranya akan diberikan materi pengenalan jenis-jenis roh, peralatan memburu hantu, dan cara menganalisis bukti-bukti keberadaan makhluk halus.

GenSINDO
Anggita Hutami Ratnaningsih
Politeknik Negeri Jakarta
(it)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1422 seconds (0.1#10.140)