Selamat Tinggal Tren Dada Besar, Kini Seleb Ramai-ramai Ingin Dadanya Lebih Kecil

Rabu, 23 September 2020 - 16:01 WIB
loading...
Selamat Tinggal Tren Dada Besar, Kini Seleb Ramai-ramai Ingin Dadanya Lebih Kecil
Model dan influencer Chrissy Teigen termasuk dari seleb yang memutuskan melepas implan di payudaranya. Foto/David Crotty, Patrick McMullan, Getty Images
A A A
BEVERLY HILLS - Dari model Chrissy Teigen, Pamela Anderson, hingga Victoria Beckham memutuskan melakukan operasi pengecilan payudara.

Pada Juni lalu, Chrissy Teigen yang juga istri dari musisi John Legend menjalani operasi pengecilan payudara untuk menghilangkan implan yang selama 15 tahun dia miliki.

Berita mengejutkan ini berasal dari Instagram miliknya sendiri. Di situ, dia mengungkapkan bahwa dia akhirnya memutuskan untuk melepas implan payudaranya karena dia "sudah melupakannya".

Sebelumnya, aktris Pamela Anderson yang sempat jadi simbol seks era 1990-an berkat serial "Baywatch", mantan penyanyi dan desainer Victoria Beckham, juga Sharon Osbourne - istri rocker Ozzy Osbourne, juga melakukan hal yang sama.

Selamat Tinggal Tren Dada Besar, Kini Seleb Ramai-ramai Ingin Dadanya Lebih Kecil

Foto: Getty Images/NBC/Syndication

Menurut ahli bedah plastik sekaligus pendiri Beverly Hills Plastic Surgery, Dr Gabriel Chiu, yang dilakukan oleh keempat seleb itu punya efek besar buat masyarakat. Katanya, ini membuat tren mengecilkan dada juga ikut naik.

“Selama 10 tahun terakhir, saya melihat permintaan untuk melepas implan payudara sesering permintaan implan yang lebih besar,” ujar Gabriel, dikutip dari South China Morning Post.

Gabriel pun mengaku menerima lonjakan pasien untuk melepas implan selama lima tahun terakhir. ( )

"Tren ini mencerminkan gerakan besar menuju sesuatu yang organik dan alami - makanan organik, obat-obatan alami, semuanya non-GMO," katanya.

"Tidak ada yang menginginkan produk palsu atau buatan."

Selain alasan pribadi, tren tampil natural ini dipengaruhi oleh media sosial yang saat ini mendorong perempuan untuk berani tampil lebih alami dan realistis.

Jurnalis dan influencer Danae Mercer menjadi salah satu perempuan yang mendorong hal tersebut. (Baca Juga: Billie Eilish Semprot Orang-orang yang Hobi Komentari Bentuk Tubuhnya)

Dengan pengikut di Instagram mencapai 1.9 juta, dia membagikan foto dirinya yang tanpa sentuhan editan atau manipulasi angle, yaitu tubuh dengan lemak perut, selulit, dan stretch mark.

Selamat Tinggal Tren Dada Besar, Kini Seleb Ramai-ramai Ingin Dadanya Lebih Kecil

Foto: Instagram @danaemercer

“Perempuan mudah memikirkan suatu hal tentang tubuhya hanya dengan melihat gambar tertentu. Di sinilah kita sebagai konsumen harus benar-benar aktif, dan memastikan kita melihat hal-hal yang menginspirasi dan mengangkat kita," kata Danae.

Dia juga mengatakan bahwa dengan menampilkan selulit dan stretch mark di media sosial, maka perempuan bisa mulai menyadari bahwa sangat normal dan sehat untuk memiliki hal-hal tersebut.

Meski tampil natural dan realistis menjadi tren saat ini, Gabriel Chiu mengatakan bahwa ini belum tentu akhir dari era operasi plastik. Menurutnya, keduanya malah bisa hidup berdampingan secara harmonis.

“Permintaan untuk pengangkatan implan bertepatan dengan permintaan untuk memiliki implan payudara (yang lebih kecil) dengan tampilan yang lebih alami," katanya. ( )

Pemindahan lemak ke payudara juga jadi alternatif, meskipun transfer lemak tersebut lebih mahal daripada pembesaran dada dengan implan.

Mega Siska Aryanti
Kontributor GenSINDO
Universitas Mercu Buana
Instagram: @egegamega
(it)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2747 seconds (0.1#10.140)