Psikologi

Dari Komedi sampai Drama Romantis, Genre Film Apa yang Paling Bagus untuk Kesehatan Kita?

Birgit Wolz menyebut bahwa tertawa bisa menjauhkan diri sejenak dari masalah, dan bikin kita merasa lebih damai. “Sering kali, klien bisa menemukan solusi atas hal-hal yang dikhawatirkan dengan perspektif baru dan kreatif sehabis menonton film lucu,” katanya.

Spesifiknya, ada penelitian dari Universiy of Maryland yang menemukan bahwa tertawa selama menonton film komedi bikin pembuluh darah lebih lebar sebanyak 22% dari biasanya.

Dr. Michael Miller, Direktur Center for Preventive Cardiology University of Maryland bahkan mengungkapkan bahwa hal ini sama aja kayak habis olahraga fisik yang membuat tekanan darah menjadi lebih rendah.

2. HOROR

Dari Komedi sampai Drama Romantis, Genre Film Apa yang Paling Bagus untuk Kesehatan Kita?

Foto: Unsplash

Sensasi menonton film horor emang11-12 dengan menjajal aktivitas ekstrem semacam terjun payung atau panjat tebing. Efeknya menurut Dr. George Bakris, spesialis penyakit hipertensi, bisa meningkatkan detak jantung yang berujung nyeri dada dan meningkatnya tekanan darah. Nah, makanya untuk penderita penyakit koroner, mendingan mencari genre film lain yang gak memacu detak jantung berlebih.

Selain itu bagi psikologis seseorang, nonton film horor bisa bikin kita ingat kejadian traumatis yang pernah dialami dulu. Bruce McEwen, profesor dari Rockfeller University dan mantan direktur Society for Neuroscience, menjelaskan bahwa menonton film horor bisa menyebabkan lonjakan adrenalin dan level kortisol. Keduanya bisa memicu memori traumatis yang pernah dialami

”Jadi kalau kita punya memori buruk yang tidak mau lagi kitaingat, lebih baik menghindari genre film ini sampai kita sekiranya siap," katanya menyarankan. (Baca Juga:Komedi Receh Jadi Favorit Anak Muda)

3. FILM 3D

Dari Komedi sampai Drama Romantis, Genre Film Apa yang Paling Bagus untuk Kesehatan Kita?

Foto: Shutterstock
halaman ke-2 dari 4
Artikel Terkait
TULIS KOMENTAR ANDA!
Artikel Gen SINDO
  • Hai teman teman...

    Kami mengajak untuk mengembangkan bakat kamu menulis dengan mengirimkan artikel dalam bentuk word dengan panjang tulisan minimum 4000 karakter.

    Sertakan juga foto yang mendukung artikel kamu, identitas, serta foto terbaru kamu.

    Tunggu apalagi, segera kirim tulisan kamu ke :

    gensindo[dot]mail[at]gmail[dot]com
Terpopuler
  • Visit Our Page :
  • Facebook
  • Twitter
  • Rss