musik

4 Idol Kpop yang Paling Jago Bikin Lagu Menurut Penulis Lagu

3. IU

4 Idol Kpop yang Paling Jago Bikin Lagu Menurut Penulis Lagu

Foto: Kakao M Corp

Siapa yang gak terpesona tiap kali dengar karya solois hebat ini? IU punya perjalanan karier hebat sejak muda. Pada umur 17 tahun, dia menulis lagu sendiri berjudul "Alone in The Room".

Di samping mencatat 50 lagu dalam diskografinya, IU juga beberapa kali menulis lagu bareng solois lain, seperti Jung Seung Hwan dalam lagunya "The Snowman" dan "My Christmast Wish". (Baca Juga: 10 Band K-Rock yang Gak Kalah Keren dengan K-Pop)

4. HUI PENTAGON

4 Idol Kpop yang Paling Jago Bikin Lagu Menurut Penulis Lagu

Foto: Cube Ent

Gak kalah pentingnya, Hui PENTAGON adalah satu-satunya idola cowok yang dipuji dalam obrolan ini. Salah satu komposer, produser, dan penulis lirik K-pop yang paling produktif, Hui, punya andil dalam beberapa hit terbesar dalam beberapa tahun terakhir.

Seperti “Energetic” yang dibawakan WannaOne, dan tentu saja, dia mengerjakan banyak lagu PENTAGON. Lagu pertama yang dia tulis untuk grup adalah "Young" pada 2016 bersama dengan beberapa member lain. Dia juga menulis beberapa lagu mereka yang paling terkenal, termasuk "Shine". (Baca Juga: 4 Hal yang Bikin Penggemar K-pop Dilarang Ketemu Artis Idolanya)

Afifah Rahmah Nurdifa
Kontributor GenSINDO
UIN Sunan Gunung Djati Bandung
Instagram: @arnurdifa

(it)
halaman ke-2 dari 2
Artikel Terkait
TULIS KOMENTAR ANDA!
Artikel Gen SINDO
  • Hai teman teman...

    Kami mengajak untuk mengembangkan bakat kamu menulis dengan mengirimkan artikel dalam bentuk word dengan panjang tulisan minimum 4000 karakter.

    Sertakan juga foto yang mendukung artikel kamu, identitas, serta foto terbaru kamu.

    Tunggu apalagi, segera kirim tulisan kamu ke :

    gensindo[dot]mail[at]gmail[dot]com
Terpopuler
  • Visit Our Page :
  • Facebook
  • Twitter
  • Rss