Yoo Ah-in Sarankan Penonton Jangan Cari Pesan Moral Film Alive

Rabu, 09 September 2020 - 10:00 WIB
loading...
Yoo Ah-in Sarankan Penonton Jangan Cari Pesan Moral Film Alive
Yoo Ah-in sebagai Oh Joon-woo dalam film thriller zombi Alive berusaha bertahan hidup dari serangan zombi. Foto/Lotte Entertainment
A A A
JAKARTA - Film yang laris di Korea Selatan, "Alive", udah tayang di Netflix, dan sekarang duduk di posisi puncak sebagai film yang paling banyak dicari di Netflix Indonesia.

Respons positif penonton terhadap film zombi ini sebenarnya gak mengherankan, karena memang filmnya sangat menghibur, dan ceritanya cocok ditonton pada masa pandemi. Yaitu tentang virus yang menyerang manusia, dan perjuangan untuk bertahan hidup.

Meski pesan filmnya bagus, tapi Yoo Ah-in yang jadi pemeran utama film ini menyebut bahwa penonton sebaiknya gak mencari pesan moral dalam "Alive". ( )

"Saya mau penonton bersenang-senang aja dibanding mencari pesan dari film ini. Saya harap (setelah menonton film ini) kalian punya perasaan yang kuat untuk 'being alive' (tetap hidup)," kata Ah-in saat konferensi pers "Alive", mengutip dari The Korea Herald.

Yoo Ah-in Sarankan Penonton Jangan Cari Pesan Moral Film Alive

Foto: UAA

Selain bisa merasakan semangat hidup, Yoo Ah-in juga berharap penonton jadi lebih merasa bersyukur. "Bersyukur, bahwa masih bisa hidup, pada saat ini," ucapnya.

Yoo Ah-in juga bercerita sedikit tentang adegan saat Jun-woo, karakter yang dimainkannya, berimajinasi ketemu lagi dengan keluarganya. ( )

Katanya, dia ikut memberi saran kepada sutradara soal adegan tersebut, sesuatu yang sebelumnya gak pernah dilakukannya.

"Saya (memberi saran) untuk menggambarkan emosinya dengan memakai simbol. Daripada menghadirkan keluarganya di dalam rumah, saya menyarankan supaya film ini memakai suara-suara keseharian yang akrab, seperti suara pintu dibuka," ujarnya menjelaskan.

"Alive" adalah remake dari film Amerika Serikat berjudul "Alone" yang dibuat pada 2019. Penulis skenario "Alone", yaitu Matt Naylor juga menulis untuk "Alive". ( )

Kalau melihat dari trailer "Alone", kayaknya gak ada perbedaan yang signifikan dari kedua film ini. Kamu bisa melihat trailer dua film tersebut di bawah ini.





(it)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1635 seconds (0.1#10.140)