Obat Gerah, Cek Rekomendasi Gelato Vegan dan Hit di Jakarta!

Selasa, 08 September 2020 - 16:25 WIB
loading...
Obat Gerah, Cek Rekomendasi Gelato Vegan dan Hit di Jakarta!
Gelato enak banget dinikmati saat cuaca lagi panas dan tenggorokan butuh yang segar-segar. Foto/Freepik
A A A
JAKARTA - Cuaca panas beberapa hari ini emang bikin kita pengen menikmati minuman atau camilan yang bikin seger tenggorokan.

Nah, salah satu yang pas saat cuaca lagi panas dan bikin gerah ini adalah dengan nyicipin gelato.

Gelato beda dengan es krim. Berasal dari Italia, gelato berarti “es krim” atau “beku”. Gelato mengacu pada kandungan rendah lemak, padat, lembut, dan dibuat secara tradisional dengan tangan. Bahannya adalah susu, gula, dan bahan segar lain seperti buah-buahan atau kacang.

Sedangkan es krim umumnya diproduksi oleh industri besar dan komersial yang mengandung lebih banyak udara, lemak susu, dan krim. Es krim juga cenderung pakai bahan pengawet.

Dari segi rasa, gelato jelas punya rasa yang lebih enak. Rasa vanila, cokelat, buah, atau kacang menjadi varian yang paling populer pada gelato. ( )

Bahkan di Italia, gelatojadi makanan pendamping nasi, keju ricotta, sayuran, sampai minuman keras. Berbeda dengan gelato, es krim biasanya memakai perasa buatan.

Gelato juga punya kalori yang jauh lebih rendah dibanding es krim. Dalam satu cone es krim, kamu bisa mendapati kandungan lemak sebesar 14% hingga 17%. Sedangkan gelato cuma punya kandungan lemak kurang lebih 8%.

Namun, gelato punya tingkat karbohidrat yang lebih tinggi daripada yang terkandung dalam es krim.

Selain dari segi nutrisi, perbedaan ini juga ada pada kandungan lemak jenuh. Es krim diperoleh dari kuning telur, gula, dan krim sebagai bahan dasarnya.

Kadar gula yang tinggi pada es krim juga gak terlalu terasa karena suhu dingin es krim bikin rasa manis menjadi tersamar pada lidah. Es krim pun bisa bikin kamu rentan kena kolesterol dan diabetes.

Meski lebih sehat, tapi bukan berarti kamu bisa makan gelato secara berlebihan, ya. Untuk kamu penggemar gelato, ini dia rekomendasi kafe gelato di Jakarta.

1. ORVIA COFFEE & VEGAN GELATO

Obat Gerah, Cek Rekomendasi Gelato Vegan dan Hit di Jakarta!

Foto: Instagram@orvia_id

Kafe gelato ini lokasinya ada di Kalimalang, Jakarta Timur. Kafe ini mengklaim sebagai vegan gelato, bebas susu, dan gak mengandung pewarna dan perasa buatan, gelatin, juga pengawet. Jadi gelato ini diklaim aman dan sangat sehat. ( )

Orvia punya delapan varian rasa gelato dengan nama yang unik, seperti, Vanilla Indonesia, Teh Melati Ibu, Pisang Bakar, Teh Hijau, Cokelat Jawa Barat, Martabak Kacang, Es Kopi Susu, juga Kue Jahe Ayah. Gelato ini dibanderol mulai Rp25 ribu per cup.

Selain itu, Orvia juga menjual gelato dalam jumlah besar untuk dimakan bersama keluarga. Kamu bisa memesannya melalui e-commerce. Selain gelato, Orvia juga punya aneka camilan dan kopi yang bisa kamu santap. Tempatnya yang nyaman bikin kamu betah deh di sini.

2. GELATO SECRETS

Obat Gerah, Cek Rekomendasi Gelato Vegan dan Hit di Jakarta!

Foto: Instagram@gelatosecrets

Gelato yang satu ini udahpunya banyak cabang di seluruh Indonesia. Di Jakarta, Gelato Secrets bertempat di Menteng, Setiabudi, Sudirman, SCBD, dan Jalan Bangka. Gelato ini terbuat dari 100% bahan alami. Lemak alami dari gelato berasal dari susu dan krim segar. Gelatonya juga gak mengandung telur.

Gelato Secrets punya banyak varian rasa dan topping. Dari mulai rasa yang manis sampai yang segar, semua lengkap. Gelato Secrets membanderol harga mulai dari Rp35 ribu per cup. Kamu bisa memesan ukuran yang lebih besar lewat layanan e-commerce.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4019 seconds (0.1#10.140)