alexametrics
Guru-Guru Gokil: Dian Sastrowardoyo Jadi Guru Kimia Jerawatan, Gading Marten Jadi Guru Sejarah
Guru-Guru Gokil: Dian Sastrowardoyo Jadi Guru Kimia Jerawatan, Gading Marten Jadi Guru Sejarah
Melihat dari teaser trailernya, Guru-Guru Gokil kelihatannya bakal superkocak dan jadi warna baru dalam indutri perfilman Indonesia. Foto/Ramdhani Kusuma Putra
Jakarta - Melihat dari teaser trailernya, film "Guru-Guru Gokil" kayaknya bakal jadi film komedi yang kocak dan seger banget!

Film dengan latar sekolahan udah banyak banget. Tapi hampir semuanya menceritakan tentang murid-muridnya.

Nah, "Guru-Guru Gokil" bakal tampil beda karena fokus ceritanya justru ada pada guru-gurunya.



Film ini bercerita tentang Taat, yang diperankan Gading Marten. Taat orang yang ambisius, menganggap uang adalah segalanya, tapi sering gagal dalam mengejar kariernya.

Guru-Guru Gokil: Dian Sastrowardoyo Jadi Guru Kimia Jerawatan, Gading Marten Jadi Guru Sejarah
Foto: Base Entertainment

Kondisi lalu membuat Taat mesti jadi guru pengganti di sebuah sekolah. Jadilah dia mengajar mata pelajaran sejarah. Bersamaan dengan masuknya Taat, ada insiden yang menimpa guru.

Dalam teaser trailer film ini, Taat digambarkan sebagai karakter kocak yang naksir seorang guru. Lalu ada Dian Sastrowardoyo yang jadi guru kimia dan disebut sebagai "guru paling pintar di (sekolah) sini".

Yang menarik, Dian tampil beda. Di situ dia digambarkan sebagai guru yang mukanya jerawatan, gak dandan, dan kayaknya ceroboh. Soalnya pas dia senyum, ada cabe nempel di giginya. Kocak!



Meski guru-gurunya keliatan absurd, tapi para guru ini menjalin persahabatan yang kuat. Dedikasi mereka untuk tetap mengajar sangat kuat, walau sedang ditimpa masalah.

Tak cuma sebagai pemain, dalam film produksi Base Entertainment ini, Dian Sastrowardoyo juga menjadi produser kreatif. Ini juga menjadi proyek pertama kerja sama antara Dian dan rumah produksi yang ikut membuat film "Perempuan Tanah Jahanam" dan "Bebas" ini.

“Ini adalah pengalaman pertama saya bekerja sebagai produser kreatif. Pengalaman pertama ini saya jadikan guru bagi saya dan membuat saya terus mempelajari hal baru,” kata Dian saat peluncuran teaser trailer dan poster "Guru-Guru Gokil" di XXI Plaza Senayan, Selasa (21/01).

Guru-Guru Gokil: Dian Sastrowardoyo Jadi Guru Kimia Jerawatan, Gading Marten Jadi Guru Sejarah
Foto: Ramdhani Kusuma Putra

Sementara penulis skenario Rahabi Mandra bilang, dia dan sutradara Sammaria Simanjuntak berusaha membuat film yang dekat dengan kebanyakan penonton bioskop.

Kata pendiri Base Entertainment, Shanty Harmayn, ini adalah cerita tentang orang yang sedang mencari jati dirinya. "Diperlukan sebuah kegokilan untuk mengubah nasibnya,” katanya.

Film ini juga dibintangi Asri Welas, Ibnu Jamil, Kiki Narendra, dan Arswendy Bening Swara. Film akan tayang di jaringan bioskop Indonesia pada April 2020.

Ramdhani Kusuma Putra
Kontributor GenSINDO
Universitas Negeri Jakarta
Instagram: @ramable_



(her)
KOMENTAR (pilih salah satu dibawah ini)
loading gif
Artikel Gen SINDO
  • Hai teman teman...
    Kami mengajak untuk mengembangkan bakat kamu menulis dengan mengirimkan artikel.
    dalam bentuk word dengan panjang tulisan 4000 karakter.
    sertakan juga foto yang mendukung artikel kamu, identitas, serta foto terbaru kamu.
    Tunggu apalagi, segera kirim tulisan kamu ke : gensindo.mail@gmail.com
Terpopuler
  • Visit Our Page :
  • Facebook
  • Twitter
  • Rss