alexametrics
Satu Pertanyaan yang Haram Kamu Tanyakan ke Pacarmu
Satu Pertanyaan yang Haram Kamu Tanyakan ke Pacarmu
Kalau pacar kamu tiba-tiba banyak diam atau ngambek, hati-hati kalau mau mengajukan pertanyaan. Foto/lovepanksy.com
Jakarta - Mendadak, pacar kamu gak kayak biasanya. Dia jadi lebih pendiam. Takut kalo kamu salah kata atau perbuatan, kamu pun nanya, "Kamu marah, ya, sama aku?"

Siapa yang pernah nanya kayak gini ke pacarnya? Hampir pasti, pertanyaan kamu bakal dijawab singkat, seadanya. Atau lebih parah, kamu malah dimarah-marahin. Jelas kamu jadi bingung (atau kesal) dibuatnya.

Dikutip dari GQ, ini memang pertanyaan yang 100 persen salah alias jangan pernah, deh, kamu tanyakan ke pacar kamu.



Soalnya, walaupun pertanyaan ini kelihatannya kayak pertanyaan yang penuh perhatian dan cinta kasih, tapi sebenarnya, ini adalah pertanyaan yang menunjukkan ego kamu sendiri.

Kok bisa? Nih, kita ulangi lagi pertanyaannya. "Kamu marah, ya, sama AKU?"

Satu Pertanyaan yang Haram Kamu Tanyakan ke Pacarmu
Foto: Getty

Di sini jelas, bahwa kamu mengungkapkan kegelisahan dan ketidaknyamanan kamu terhadap sikap dia. Intinya, kamu menempatkan perasaan kamu di atas perasaan pacar kamu. Padahal, yang pertama galau, kan, dia.

Sebagai pacar yang baik, kamu mestinya bisa lebih simpatik dan berempati pada perasaan pacar kamu.

Jadi, daripada nanya pertanyaan bodoh itu, mending kamu nanya dengan kalimat yang mencerminkan bahwa kamu benar-benar peduli dengan perasaannya.

Misalnya, kamu bisa tanya, "Kamu kenapa? Cerita, yuk, sama aku." Atau "Kamu lagi sedih? Mau cerita gak sama aku?"

Sebisa mungkin, ajukan pertanyaan terbuka. Maksudnya, pertanyaan yang memancing dia untuk cerita dan mengungkapkan perasaannya. Jadi bukan sekadar menjawab pertanyaan kamu dengan "iya" atau "gak".

Satu Pertanyaan yang Haram Kamu Tanyakan ke Pacarmu
Foto: relate2020.com

Kadang, saat pikiran lagi kalut atau bingung, orang juga gak ngerti dengan perasaannya sendiri. Nah, kalo ini yang terjadi pada pacar kamu, maka kamu mesti sabar ngeladenin si pacar.

Intinya, sih, dalam momen-momen kayak gini, kamu mesti selalu ada di sisinya. Gak harus selalu secara fisik, yang penting bisa 'membaca' apakah pacar kamu lagi galau atau gak.

Ingat, perlakukan pacar kamu sebagaimana kamu ingin dia memperlakukan kamu. Bangun komunikasi yang baik, biar apapun yang menimpa kalian, semuanya bisa dicari jalan keluarnya.



(her)
Artikel Terkait
KOMENTAR (pilih salah satu dibawah ini)
loading gif
Artikel Gen SINDO
  • Hai teman teman...
    Kami mengajak untuk mengembangkan bakat kamu menulis dengan mengirimkan artikel.
    dalam bentuk word dengan panjang tulisan 4000 karakter.
    sertakan juga foto yang mendukung artikel kamu, identitas, serta foto terbaru kamu.
    Tunggu apalagi, segera kirim tulisan kamu ke : gensindo.mail@gmail.com
Terpopuler
  • Visit Our Page :
  • Facebook
  • Twitter
  • Rss